UNTUK INDONESIA
Tissa Biani Jadi Duta Termuda FFI 2020
Tissa Biani resmi menjadi Duta FFI 2020. Ia tercatat sebagai duta termuda di bawah Reza Rahadian, Chicco Jerikho, dan Laura Basuki.
Artis peran Tissa Biani jadi Duta FFI 2020 termuda. (Foto: Tagar/Istimewa)

Jakarta - Artis peran Tissa Biani resmi menjadi Duta Festival Film Indonesia (FFI) 2020. Ia tercatat sebagai duta termuda di bawah bintang-bintang lain seperti Reza Rahadian, Chicco Jerikho, dan Laura Basuki yang telah lebih dulu menjadi Duta FFI tahun ini.

Aktro dan aktris yang masuk dalam jajaran Duta FFI 2020 merupakan bintang yang sebelumnya berhasil meraih penghargaan Piala Citra. Reza Rahadian tercatat pernah memenangkan empat Piala Citra, tiga di antaranya untuk kategori Pemeran Utama Terbaik.

Ia meraih Piala Citra untuk pertama kalinya lewat film Perempuan Berkalung Sorban, dalam kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

Kemudian Chicco Jerikho memenangkan Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik pada Festival Film Indonesia 2014 lewat film Cahaya Dari Timur: Beta Maluku.

Sedangkan Laura Basuki meraih Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik lewat film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta.

Tissa Biani yang baru berumur 17 tahun sebelumnya berhasil memenangkan Piala Citra di kategori Penghargaan Khusus Piala Citra untuk Anak-Anak melalui perannya di film 3 Nafas Likas.

Logo FFILogo Festival Film Indonesia. (Foto: festivalfilm.id)

Jajaran aktor aktris ini resmi menjadi Duta FFI 2020 yang bertugas membantu menyebarkan berbagai informasi kegiatan Festival Film Indonesia kepada publik.

Malam nominasi diharapkan akan tetap berjalan pada November, sedangkan malam penghargaan akan diadakan pada Desember. Festival Film Indonesia tetap hadir di tahun 2020.

Ketua Komite Festival Film Indonesia 2020, Lukman Sardi, mengatakan pihaknya bakal terus berkomitmen agar apresiasi tertinggi terhadap insan perfilman dijalankan, melalui helatan yang telah memasuki tahun ke-40 penyelenggaraan.

"Sangat penting tetap mengadakan Festival Film Indonesia (FFI) karena justru pada saat seperti ini kita tidak boleh berhenti berkarya," kata Lukman Sardi dalam keterangan tertulis yang diterima Tagar, Senin, 13 Juli 2020.

"FFI menjadi semangat, kekuatan agar terus bergerak dalam situasi apa pun. FFI penting bukan hanya untuk pembuatnya, tapi semua orang Indonesia," kata dia.

Sejak pertama kali diselenggarakan pada 1955, Festival Film Indonesia (FFI) digagas sebagai barometer perkembangan kualitas di kancah perfilman Indonesia.

Melalui berbagai penghargaan yang diberikan, publik dan kalangan perfilman sendiri bisa membaca pencapaian terbaik yang dihasilkan pekerja film tanah air selama setahun terakhir. []

Berita terkait
Telkom Buka Blokir Netflix, Joko Anwar Promosi 4 Film
Sejumlah sineas Indonesia termasuk sutradara Joko Anwar mengapresiasi langkah Telkom Group membuka blokir layanan streaming Netflix.
Komposer Film Ennio Morricone Meninggal Dunia
Komposer legendaris asal Italia Ennio Morricone dikabarkan meninggal dunia dalam usia 91 tahun.
Aktor Amitabh Bachchan Positif Terinfeksi Covid-19
Aktor senior Bollywood Amitabh Bachchan terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona (Covid-19) setelah menjalani serangkaian tes.
0
Tissa Biani Jadi Duta Termuda FFI 2020
Tissa Biani resmi menjadi Duta FFI 2020. Ia tercatat sebagai duta termuda di bawah Reza Rahadian, Chicco Jerikho, dan Laura Basuki.