UNTUK INDONESIA
Tips Tampil Cantik Pakai Kalung Bertumpuk di Leher
Kaum hawa sering memakai kalung bertumpuk-tumpuk menghiasi lehernya. Berikut tips menyiasati aksesoris tersebut agar tidak terlihat berlebihan.
Ilustrasi Kalung Bertumpuk. (Foto: dams-happy.ru)

Jakarta - Kaum hawa kerap kali mengenakan kalung bertumpuk-tumpuk menghiasi lehernya. Namun, mereka harus mengetahui cara menyiasati aksesoris itu agar terlihat cantik dan tidak berlebihan ketika hendak dipakai.  

Penata gaya Ayla Dimitri mengatakan kunci dari membuat kalung bertumpuk jadi enak dipandang, yaitu dengan memilih satu fokus yang mau ditonjolkan.

Lihat dari volumenya, mana yang mau ditonjolkan dan mana yang melengkapi.

Choker (kalung yang yang dirancang ketat seperti mencekik leher), kalung ukuran sedang dan kalung yang menjuntai panjang bisa dipakai sekaligus tanpa terlihat berlebihan, bila tahu cara menyiasatinya.

"Misalnya, pendant besar dan choker yang ringan. Lihat dari volumenya, mana yang mau ditonjolkan dan mana yang melengkapi," kata Ayla di Jakarta, Rabu, 13 Februari 2020, seperti diberitakan Antara

Dari tiga kalung yang dipakai, Anda bisa memilih choker yang mencolok, atau kalung dengan bandul besar yang unik sebagai pusat perhatian.

Sebagai gantinya, pilih model sederhana untuk dua kalung lainnya. Pakai kalung dengan rantai kecil, sehingga tak terlalu kentara, atau bandul yang sederhana agar tidak terlalu 'ramai'.

Sebaiknya pakai busana dengan potongan leher yang rendah bila ingin memakai kalung bertumpuk. Baju-baju berkerah tinggi atau kerah berhias renda yang menutupi leher bisa tetap dipadukan dengan kalung. Namun, pilih kalung yang menjuntai panjang hingga ke dada dengan bandul menarik.

"Kalau tidak, pakai aksesoris lain seperti anting sebagai statement fesyen," ucap Ayla. []

Baca juga:

Berita terkait
Tren Perhiasan dan Berlian di Era Milenial, Desain Eropa Banyak Diminati
Apa alasan milenial menggandrungi desain perhiasan dan berlian eropa?
Cara Kuno Tetap Cantik dan Tampan Tanpa Jerawat
Ada dua cara kuno yang diyakini masyarakat Jawa zaman dulu dapat menjaga wajah tetap cantik dan tampan tanpa jerawat. Apa itu?
Lima Manfaat Ampas Teh untuk Tampil Cantik
Manfaatkan khasiat ampas teh, jika ingin tampil cantik alami. Berikut ulasannya.
0
Garap Investasi Hijau, Bakal Ada Strarbucks di Papua
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan perusahaan kopi asal Amerika Serikat (AS) Starbucks mulai menggarap investasi hijau di Papua.