UNTUK INDONESIA
Sembilan Trik Tampil Trendi di Musim Hujan
Musim hujan bukan menjadi penghalang untuk tampil trendi, berikut Tagar bagikan sembilan trik mengatasinya.
Sembilan Trik Tampil Trendi di Musim Hujan. (Foto: Instagram/debiqueen)

Jakarta - Musim hujan tengah menyelimuti sejumlah wilayah di Indonesia khususnya Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Beberapa orang mungkin akan bingung harus menggunakan pakaian yang pas namun tetap trendi dan kekinian. Saat musim hujan, banyak hal yang harus dipertimbangkan, bukan sekedar tampil modis semata.

Misalnya, dari pemilihan bahan, warna, serta model.  Ketiga hal itu perlu diperhatikan dengan baik, agar pakaian yang digunakan tidak hanya terlihat bagus, tetapi nyaman di tubuh.

Berikut Tagar berikan ulasan mengenai cara berpakaian di musim hujan.

1. Hindari Bahan Denim

Jacket DenimSembilan Trik Tampil Trendi di Musim Hujan. (Foto: Instagram/isthereadhead)

Menggunakan pakaian berbahan tebal seperti denim akan merugikan diri sendiri. Ketika terkena hujan, biasanya sulit untuk dikeringkan dan bertambah berat saat basah.

Tidak hanya itu, baju, jaket, serta celana berbahan denim jika terkena air akan lembab jika dipakai sepanjang hari.

2. Hindari Warna Putih

Kaos PutihSembilan Trik Tampil Trendi di Musim Hujan. (Foto: Instagram/streptees.id)

Disarankan ketika musim hujan menggunakan baju berwarna cerah selain putih atau gelap yang cocok dipadukan dengan berbagai model.

Ketika basah terkena air hujan, baju dengan warna putih akan menjadi tranparan dan menimbulkan lekukan tubuh si pemakai. Apalagi jika terkena cipratan air yang kotor, nodanya sulit dihilangkan.

3. Pilih Celana Berbahan Ringan

Celana Bahan RinganSembilan Trik Tampil Trendi di Musim Hujan. (Foto: Instagram/jogger_lab)

Disarankan memakai celana berbahan ringan seperti chino, atau bahan sejenisnya. Sifat dari bahan mudah kering saat terkena air, khususnya ketika kehujanan.

Seperti yang dikatakan tadi, hindari celana jeans atau berbahan denim. karena akan lembab dan membutuhkan waktu yang lama untuk kering.

4. Pilih Sepatu Sol Berbahan Karet

Sepatu SolSembilan Trik Tampil Trendi di Musim Hujan. (Foto: Instagram/siti_muryani89)

Menggunakan sepatu sol berbahan karet sangat dianjurkan agar tidak mudah tergelincir. Selain itu, sol dengan bahan karet sulit mengalami kelembapan. Jadi ketika musim hujan tiba penampilan alas kaki juga tetap modis tanpa perlu menggunakan sandal.

5. Menggunakan Coat atau Turtleneck

Coat and TurtleneckSembilan Trik Tampil Trendi di Musim Hujan. (Foto: Instagram/franziiiiskaa)

Musim hujan tentu suhu akan terasa sangat dingin, dianjurkan untuk mengenakan coat atau turtleneck. Menghangatkan tubuh sembari bergaya trendi dan kekinian.

6. Oversized Jacket

Oversized JacketSembilan Trik Tampil Trendi di Musim Hujan. (Foto: Instagram/iamcharlotteolivia)

Menggunakan oversized jacket menjadi item fashion yang wajib dimiliki saat musim hujan. Pakaian ini memberikan gaya yang modis dengan effotless serta kehangatan dikala suhu yang dingin.

7. Scraft

ScraftSembilan Trik Tampil Trendi di Musim Hujan. (Foto: Instagram/debiqueen)

Scraft saat musim hujan dapat berguna sebagai penghangat leher. Aksesoris ini akan menghalangi angin yang masuk, serta tetap membantu pemakainya tampil keren.

8. Clear Plastic Coat

Clear Plastic CoatSembilan Trik Tampil Trendi di Musim Hujan. (foto: Instagram/weird_wallflower)

Umumnya fungsi coat yaitu melindungi pemakai dari air hujan. Namun item ini juga bisa digunakan sebagai pendukung agar tetap modis.

Pilihlah coat yang transparan agar pakaian yang digunakan bisa tetap terlihat. Penggunanya hanya perlu mix and match atau mencocokan coat tranparan dengan pakaian apapun agar tetap terlihat kekinian.

9. Tas

Tas WaterproofSembilan Trik Tampil Trendi di Musim Hujan. (foto: Instagram/abee_aries)

Tas sangat berfungsi untuk membawa barang-barang apapun saat bepergian. Namun ketika hujan datang, tas yang terkena air akan tembus ke dalam, membuat barang bawaan dalam tas tetap basah.

Dianjurkan menggunakan tas transparan atau waterproof. Berbahan cukup tebal, sehingga tidak mudah rusak serta tetap elastis. Tidak hanya itu, aksesori ini bisa membuat penggunanya tetap tampil bergaya. []

Berita terkait
Pisang Kesukaan Vanessa Angel Rawat Kecantikan
Pisang menjadi rahasia Vanessa Angel menjaga kecantikan kulit secara alami.
8 Tips Membersihkan Rumah Pasca Terendam Banjir
Awal tahun 2020 Jakarta diserang banjir, beberapa titik di ibu kota terendam air dengan ketinggian yang bervariasi. Bagaimana membersihkannya?
Tips Mencegah dan Mengatasi Penyakit Saat Banjir
Banjir bencana yang kerap terjadi di Ibu Kota Jakarta, beragam penyakit mulai mengintai setelah banjir mulai surut. Bagaimana mengatasinya?
0
Stafsus Jokowi: Pasal Omnibus Law Bukan Salah Ketik
Staf Khusus Presiden bidang Hukum Dini Shanti Purwono menyatakan Pasal 170 RUU Cipta Kerja tidak terdapat salah pengetikan.