UNTUK INDONESIA
Tips Mudah Meremajakan Kulit di Masa Pandemi
Kulit tampak seperti remaja tentu menjadi idaman setiap orang, untuk mewujudkannya ada berbagai cara mudah yang bisa dicoba. Ini penjelasannya.
Ilustrasi Kulit Wajah Cerah. (Foto: Pixabay/PublicDomainPictures)

Jakarta - Memiliki kulit terlihat seperti remaja tentu menjadi idaman setiap orang khususnya kaum hawa. Namun, tak perlu khawatir, untuk mewujudkannya ada berbagai cara mudah yang bisa dilakukan agar kulit terlihat lebih sehat dan mencerminkan remaja, seperti kulit kencang, tidak kendur, dan bebas dari kerutan.

Dokter Ahli Dermatologi dan Venereologi dr Rizky Lendl Prayogo, SpDV mengatakan peremajaan kulit terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini bisa dilakukan dengan cara paling sederhana, pertama, dengan menjaga gaya hidup sehat. 

"Misalnya mengonsumsi makanan bergizi, kemudian juga harus berolahraga secara teratur, memakain tabir surya yang rutin, serta menghindari konsumsi rokok dan alkohol," kata dr Rizky, dalam acara webinar bersama Bamed Healthcare, pada pekan ini.

Selain itu, dia mengatakan cara mudah untuk meremajakan kulit yakni dengan memakai krim dengan beberapa kandungan tertentu.

"Pertama krim-krim yang mengandung retinoid, asa alfa hidroksi, dan terakhir yang mengandung vitamin C," ucap dr Rizky.

Bila belum merasa puas dengan cara-cara tersebut, bisa memeriksakan diri atau datang ke klinik kecantikan untuk bertemu dokter spesialis di bidangnya dan melakukan beberapa prosedur medis. 

Ada beberapa treatment atau terapi yang bisa dilakukan agar kulit remaja kembali, seperti chemical peeling atau peeling kimiawi, terapi laser, injeksi toksin botulinum, dan filler.

Namun, selama berkunjung ke klinik kecantikan di masa pandemi sekarang ini, dokter Rizky mengingatkan ada beberapa hal yang penting untuk diperhatikan. 

"Harus mengetahui cara menjaga kebersihan diri dan mencegah risiko pajanan, dengan mengetahui cara cuci tangan yang benar, menggunakan APD yang benar dengan pakai masker untuk menutupi hidung, mulut, hingga ke dagu. Kemudian, ketika pasien diperiksa di daerah wajah bagian hidung dan mulut, jadi disarankan pasiennya tidak bicara. Mematuhi physical distancing dengan datang sesuai waktu perjanjian (tepat waktu)," ujar dr Rizky.

Baca Juga:

Cara Mengatasi Masalah Kulit Wajah Selama New Normal

Penyebab dan Cara Mencegah Pori-pori Wajah Membesar

Berita terkait
Lipstik di Bibir Tahan Lama Agar Tetap Cantik
Lipstik menjadi produk kecantikan yang kerap digunakan setiap orang khususnya wanita. Terdapat cara agar lipstik bisa bertahan lebih lama.
Cara Mengatasi Permasalahan Kulit Saat Hamil
Seiring berjalannya waktu, bumil pasti mengalami banyak perubahan dari bentuk tubuh hingga kulit. Berikut cara mengatasi masalah kulit saat hamil.
Mengenal Ciri-ciri Kulit Wajah Kering dan Berminyak
Seluruh wanita seharusnya mulai mengenal ciri-ciri kulit kering dan berminyak agar tidak salah memilih produk skincare. Berikut penjelasannya.
0
Tips Mudah Meremajakan Kulit di Masa Pandemi
Kulit tampak seperti remaja tentu menjadi idaman setiap orang, untuk mewujudkannya ada berbagai cara mudah yang bisa dicoba. Ini penjelasannya.