UNTUK INDONESIA
Tips Betah #diRumahAja ala Dian Sastro
Dian Sastrowardoyo membagikan tips mengisi kebosanan ketika bekerja di rumah.
Dian Sastrowardoyo bagikan tips agar tidak bosan kerja dari rumah. (Foto: Instagram/therealdiansastr)

Jakarta - Presiden Joko Widodo menganjurkan Social Distancing alias jaga jarak dengan melakukan aktivitas sosial di rumah semenjak virus Corona mewabah di Tanah Air. Sejumlah artis turut meramaikan Hastag DiRumahAja. Salah satunya Dian Sastrowardoyo yang membagikan tips mengisi kebosanan.

Seperti yang dirangkum Tagar dari akun Instagram miliknya @therealdisastr, ada beberapa tips yang dibagikan Dian sapaan akrabnya itu untuk mengisi rasa bosan saat bekerja dari rumah, sebagai berikut:

1. Membaca Buku Kesukaan

Dian SastrowardoyoDian Sastrowardoyo membaca buku NH. Dini. (Foto: Instagram/therealdisastr)

Pemeran Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta itu memberikan rekomendasi membaca buku favorit seperti yang dia lakukan.

Dalam unggahan Minggu, 22 Maret 2020 Dian tampak membaca buku hasil karya penulis NH. Dini yang berjudul Keberangkatan.

Sembari membaca buku tersebut, Dian menyematkan keterangan,"What book are you Reading today #DiRumahAja, #SelamatDiRumah," tulis pemeran Kartini dalam film Kartini itu.

2. Mendengarkan Musik Kesukaan

Dian SastrowardoyoDian Sastrowardoyo musik kesukaanya. (Foto: Instagram/therealdisastr)

Tips yang satu ini dibagikan Dian Sastro lewat unggahannya pada Minggu, 22 Maret 2020.

Dalam postingannya itu, tampak lagu yang diputar Dian saat bosan di rumah adalah lagu Serenata Jiwa Lara.

"Kamu bosen gak tahu mau ngapain di rumah? Kalo kamu mau #SelamatDiRumah dan tetep happy, dengerin musik, jogetin aja #DiRumahAja," tulis ibu dua anak itu.

3. Memanfaatkan Waktu Lebih Produktif

Dian SastrowardoyoDian Sastrowardoyo manfaatkan waktu produktif ketika bekerja dari rumah. (Foto: Instagram/therealdisastr)

Bintang film Guru-Guru Gokil itu juga dengan gamblang menyarankan untuk memanfaatkan waktu yang lebih produktif ketika di rumah.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan belajar dari pengalaman. Seperti halnya dia yang mengisahkan awal memproduseri film layar lebar Guru-Guru Gokil.

"Saat #DiRumahAja kayak sekarang, artinya kamu bisa lebih produktif memanfaatkan waktu di rumah. Salah satunya kamu bisa belajar dari pengalaman pertama kali saya jadi produser film lewat video ini. Yuk, simak gimana gokilnya saya belajar jadi produser. #GuruGuruGokil #DiBalikLayarGGG," ucap Dian dalam keterangan video singkat yang dibagikan pada Kamis, 19 Maret 2020. []

Baca juga: 

Berita terkait
Pemerataan Pendidikan, Pertamina Gandeng Dian Sastro
Dian Sastrowardoyo bekerja sama dengan PT Pertamina (Persero) untuk mewujudkan pemerataan pendidikan khususnya bagi kaum perempuan.
Rekomendasi Film dan Serial Temani Kamu #diRumahAja
Berikut Tagar rangkumkan beberapa rekomendasi film yang bisa dinikmati demi membunuh kebosanan saat berdiam diri di rumah:
Daftar Gereja Ibadah Online #JagaJarakDulu No Corona
Pada masa social distancing untuk mencegah penyebaran virus corona, gereja menggelar ibadah online. Berikut daftar gereja dengan ibadah online.
0
Gawat, 2 Juta Anak Indonesia Derita Berat Badan Rendah
Sekitar dua juta anak Indonesia menderita wasting parah atau berat badan rendah untuk tinggi badan, ciri-cirinya memiliki kekebalan yang lemah.