UNTUK INDONESIA
Rekomendasi Film dan Serial Temani Kamu #diRumahAja
Berikut Tagar rangkumkan beberapa rekomendasi film yang bisa dinikmati demi membunuh kebosanan saat berdiam diri di rumah:
Salah satu adegan bikin baper dalam film Crash Landing on You. (Foto: IMDb.com)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini meminta masyarakat untuk mengurangi aktifitas di ruang publik dengan metode isolasi diri dan berdiam diri di rumah demi memutus mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia.

Beberapa perusahaan swasta juga telah memberlakukan pola kerja di rumah kepada karyawan mereka demi mematuhi imbauan presiden. Sementara warganet di media sosial membantu kampanye social distancing dengan tagar #diRumahAja.

Namun, timbulnya rasa bosan ketika harus melakukan aktivitas di dalam rumah menjadi kekhawatiran banyak orang. Salah satu solusi untuk mengusir kejenuhan itu bisa dilakukan dengan menonton film dan serial melalui platform pemutar sinema digital 

Berikut Tagar rangkumkan beberapa rekomendasi film dan serial yang bisa dinikmati demi membunuh kebosanan selama berdiam diri di rumah:

Film After LifeFilm After Life siap menemani kebosanan saat bekerja dari rumah. (Foto: IMDb.com)

1. After Life

Film bergenre komedi dan romantis ini mengisahkan karakter Tony yang hidupnya sempurna hingga akhirnya sang istri, Lisa harus menemui ajalnya. 

Ketika kehilangan orang yang sangat dia cintai, karakter Tony berubah dari yang baik hati menjadi menyebalkan. Dia seperti merasa frustasi kala ditinggal pujaan hati, bahkan sempat terlintas dipikirannya untuk bunuh diri

Namun, Tony memutuskan untuk tidak melakukan hal yang sia-sia itu dan lebih mempertahankan hidupnya. 

Ia menyalahkan dunia dengan melakukan dan mengatakan hal sesuai kemauannya. Dia merasa dengan tidak peduli terhadap dirinya atau orang lain akan membuatnya bahagia.

Nyatanya tak sesuai dengan pemikirannya, keadaan itu malah membuatnya semakin suli. Ternyata bukan hanya dia yang memiliki persoalan pribadi. Keluarga, teman kantor, dan orang-orang di sekitarnya pun memiliki masalah mereka sendiri-sendiri.

Serial ini diperankan oleh Ricky Gervais yang pernah mendapat penghargaan Golden Globe di tahun 2004.

Film Sex EducationSalah satu adegan dalam film Sex Education yang siap membuat tertawa ditengah kebosanan. (Foto: IMDb.com)

2. Sex Education

Para penikmat film juga akan dibuat tertawa terbahak-bahak dengan aksi Otis yang diperankan Asa Butterfiel lewat film Sex Education.

Dalam film ini akan mengisahkan Otis merupakan anak yang tidak populer di SMA-nya dan tidak berpengalaman dalam kehidupan seksual.

Namun ia ahli dalam teori seks lantaran, secara diam-diam dipelajari di rumah melalui buku manual, video dan keluhan-keluhan seksual dari pasien ibunya, yang merupakan seorang ahli terapi seks.

Suatu ketika teman sekelasnya datang ke rumahnya dan mengetahui kehidupan rumahnya. Mengetahui kebiasan Otis itu membuatnya di-bully habis-habisan.

Lalu ia memutuskan untuk menggunakan pengetahuannya untuk mengubah statusnya di sekolah, bekerja sama dengan siswi pintar tapi nakal Maeve (Emma Mackey), mereka membuka klinik terapi seks terselubung untuk menyelesaikan masalah teman-teman sekelasnya.

Namun, dari analisanya terhadap seksualitas remaja, Otis menyadari bahwa dia juga membutuhkan terapi seks untuk dirinya sendiri.

Film Galih dan RatnaSalah satu adegan romantis dalam film Galih dan Ratna. (Foto: IMDb.com)

3. Galih & Ratna

Film Galih dan Ratna adalah remake dari film Gita Cinta dari SMA yang dibuat tahun 1979. Namun, dirilis ulang kembali pada Maret 2017.

Film yang disutradarai Lucky Kuswandi ini mengisahkan sosok Galih seorang siswa SMA yang memiliki sifat introvert  atau tertutup yang dipaksa untuk mendahulukan pendidikan daripada passion-nya.

Ia hidup hanya didampingi sang ibu. Sebab itu, ia berusaha meraih beasiswa dan masuk ke universitas pilihan beliau. Hal itu dikarenakan Mirna tak ingin Galih gagal seperti sang ayah yang meninggal lantaran kecewa tak mampu menghidupkan toko kaset bernama Nada Musik yang bangkrut akibat persaingan dengan dunia digital.

Galih memiliki ketertarikan yang agak unik yaitu ia selalu membawa walkman ke manapun dan mendengarkan mixtape pemberian sang ayah yang berisi lagu-lagu radikal yang menginspirasi Galih untuk mengejar mimpinya.

Ia kemudian bertemu dengan Ratna yang diperankan Sheryl Sheinafia pindahan ke SMA Galih. Ia adalah tipe remaja yang hidupnya tanpa tujuan, tetapi diam-diam senang menulis lagu.

Hobi itulah yang mempertemukan Ratna dengan Galih hingga gejolak asmara timbul di antara siswi baru dan siswa introvert yang sangat suka musik. Namun, dunia mengancam akan menghentikan kisah cinta polos mereka.

Film Habibie dan AinunFilm Habibie dan Ainun menceritakan BJ Habibie tayang di Bioskop. (Foto: IMDb.com)

4. Habibie & Ainun

Film yang disutradarai Faozan Rizal ini mengisahkan kisah cinta pertama dan terakhir Presiden ketiiga Indonesia BJ. Habibie dengan ibu negara Ainun.

Film Habibie & Ainun mengisahkan tentang perjalanan cinta sejati presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie alias BJ Habibie, dengan sang istri Ainun.

Film perjalanan cinta dua sejoli ini dimulai pada tahun 2012 silam dengan cerita mengenai awal mula pertemuan mereka ketika masih duduk dibangku Sekolah Menegah Pertama (SMP) di Bandung.

Habibie jatuh cinta pada paras Ainun yang manis dan menarik. Keduanya saling jatuh cinta, meski demikian, Ainun tidak melupakan visi dan misi hidupnya.

Tak butuh waktu lama, hanya bermodalkan cinta dan iman Ainun mengiyakan ajakan Habibie. Mereka pun menikah.

Lantaran kesuksesannya di pasaran, film Habibie dan Ainun diproduksi hingga 3 judul, yakni Habibie & Ainun (2012), Rudy Habibie (2016), dan Habibie & Ainun 3 (2019).

Film Crash Landing on YouSalah satu adegan bikin baper dalam film Crash Landing on You. (Foto: IMDb.com)

5. Crash Landing on You

Drama Crash Landing on You merupakan drama asal Korea yang akan memulai penayangan perdana pada 14 Desember 2019.

Besutan Emergency Love Landing ini dibintangi oleh Hyun Bin sebagai Ri Jung Hyuk dengan lawan mainnya Son Ye Jin memerankan tokoh Yoon Se Ri.

Drama bergenre komedi romantis ini menceritakan Son Ye Ji seorang pewaris konglomerat di Korea Selatan. Suatu hari ia melakukan paralayang dan ia mengalami kecelakaan yang disebabkan karena angin kencang.

Ia berhasil mendarat di Korea Utara dan bertemu dengan Lee Hyun Bin. Namun, ditengah keberhasilan itu Son Ye Ji terjadi peperangan.

Baca juga: Festival Film Cannes Ditunda karena Virus Corona

Untungnya ada seorang perwira di Korea Utara bernama Lee Jung yang berusaha menyelamatkan Son Ye Ji dengan menyembuyikannya. Karena seringnya bertemu membuat Yoon Se Ri dan Lee Jung saling jatuh cinta.

Meski telah tayang 14 Desember 2019, drama yang disutradarai Lee Jung Hyo ini masih bisa disaksikan di aplikasi Netflix. []


Berita terkait
Sinopsis Film My Spy, Petualangan Aksi Berbalut Tawa
Film komedi aksi berjudul My Spy mengisahkan petualangan aksi seorang agen rahasia dan seorang anak-anak yang berbalut tawa.
Mirip Corona, Film Contagion Ceritakan Virus MEV-1
film Contagion mengisahkan kematian Beth Emhoff usai melakukan kunjungan bisnis ke Tiongkok disebabkan virus MEV-1.
5 Film Baru Dirilis via Online karena Virus Corona
Rumah produksi Universal Pictures berencana untuk merilis 5 film baru mereka secara daring (online) menyusul merebaknya virus corona di dunia.
0
Jenis Olahraga yang Aman Selama Puasa
Namun, saat menjalani puasa Ramadan banyak orang yang malas berolahraga karena takut kelelahan, dan batal puasanya.