UNTUK INDONESIA
Pemerataan Pendidikan, Pertamina Gandeng Dian Sastro
Dian Sastrowardoyo bekerja sama dengan PT Pertamina (Persero) untuk mewujudkan pemerataan pendidikan khususnya bagi kaum perempuan.
Dian Sastrowardoyo. (Foto: Instagram/@therealdisastr)

Jakarta - Dian Sastrowardoyo bekerja sama dengan PT Pertamina (Persero) untuk mewujudkan pemerataan pendidikan khususnya bagi kaum perempuan. Keduanya bekerja sama melalui yayasan masing-masing yaitu Pertamina Foundation dengan Dian Sastro Foundation.

Dian Sastro, selaku Chief Executive Officer (CEO) mengatakan kerja sama yang dilakukan bersama Pertamina tidak lain karena terinspirasi dari semangat juang pahlawan wanita RA Kartini.

"Saya terinspirasi dari Ibu Kartini dalam membawa semangat perjuangan dalam meraih pemerataan dalam bidang pendidikan bagi wanita," kata Dian Sastro di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu, 11 Maret 2020 seperti dilansir dari Antara.

Dian SastroDian Sastrowardoyo. (Foto: Instagram/@therealdisastr)

Aktris wanita Indonesia pemeran Cinta dalam film 'Ada Apa Dengan Cinta?' ini percaya ketika wanita mengenyam pendidikan tinggi, maka akan lahir generasi berikutnya yang jauh lebih cerdas.

"Karena dengan mendidik perempuan maka kita sebenarnya secara tidak langsung sedang mendidik anak-anak dan cucu-cucunya yaitu generasi berikutnya," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Masud menuturkan kerja sama tersebut merupakan komitmen bersama untuk mewujudkan terbangunnya generasi cerdas, unggul dalam persaingan dan memilki kepedulian terhadap lingkungan.

Langkah tersebut juga merupakan komitmen dalam menuntaskan Sustainable development Goals (SDGs) dengan wujud program inovasi sosial dan pemberdayaan masyarakat.

"Pertamina Foundation akan hadir melalui program PFprestasi, PFmuda, PFpreneur, PFbangkit, dan PFsains serta PF Inspirasi Daerah Operasi dan wilayah Indonesia Timur dengan program-program baru yang visioner, inspiratif, dan ramah lingkungan," ucapnya.

Kerja sama Dian Satro Foundation dengan Pertamina Foundation dituangkan dalam nota kesepahaman MoU Partnership yang berlangsung di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta Pusat.

Tidak hanya Dian Sastro Foundation, acara penandatanganan Nota Kesepahaman itu juga turut melibatkan 17 mitra kerja lain seperti Kementerian, Yayasan Sosial, Universitas, hingga anak perusahaan PT Pertamina (Persero).

Berita terkait
Harga Minyak Merosot, Pertamina Diminta Turunkan BBM
Pengamat Ekonomi Energi UGM Fahmy Radhi menyarankan PT Pertamina menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) seiring anjloknya minyak dunia.
Pertamina dan Kejati Bali Kerja Sama di Bidang Hukum
Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) V menggandeng Kejaksaan Tinggi Bali dalam kerja sama bidang hukum.
Pengawasan BBM, Pertamina Genjot Digitalisasi SPBU
PT Pertamina (Persero) berupaya mengejar penuntasan digitalisasi di seluruh Stasiun Pengisian Bahan (SPBU) seluruh Indonesia.
0
Dukungan Paus Fransiskus untuk LGBT Tuai Reaksi di Filipina
Dukungan Paus Fransiskus terhadap ikatan sipil bagi pasangan sesama jenis (LGBT) menuai reaksi beragam di Filipina