UNTUK INDONESIA
Tips Awet Muda dengan Buah Goji Berry
Produk alami seperti halnya buah Goji Berry yang bermanfaat untuk membuat awet muda.
Manfaat buah goji berry untuk awet muda. (Foto: hummingbirdwholesale.com/)

Jakarta - Tampil cantik dan awet muda tidak harus dengan menggunakan produk kecantikan kimiawi yang justru berpotensi merusak kulit di masa mendatang. Bahan-bahan alami seperti buah Goji Berry juga bermanfaat untuk membuat kulit awet muda.

Buah Goji Berry atau Lycum Barbarum telah dikenal sebagai obat herbal sejak 2.000 tahun lalu. Buah berbentuk agak lonjong dan berwarna merah ini berasal dari kawasan Asia.

Kaya dengan nutrisari seperti vitamin, serat, zat besi, vitamin A, Zinc, dan antioksidan serta asam amino, buah jenis ini bisa memberikan manfaat yang sangat baik untuk tubuh, seperti yang dikutip dari laman Boldsky pada Minggu, 24 November 2019, sebagai berikut:

1. Kulit Awet Muda

Goji berry diketahui mengandung beta-karoten yang terbukti dapat membantu menyehatkan kulit. Zat ini dipercaya dapat mengurangi iritasi kulit, meningkatkan kesehatan kulit, serta mengontrol efek samping matahari terhadap kulit dan dampak penuaan.

Sebuah penelitian yang dilakukan terhadap hewan, berhasil menunjukkan bahwa goji berry memberikan antioksidan, untuk melindungi kulit dari penyakit dan sinar UV.

2. Mengontrol Kadar Gula Darah

Setiap orang memiliki seleranya masing-masing, apalagi dalam masalah makanan. Jika Anda suka makanan manis, tapi tidak ingin gula darah meningkat, goji berry bisa jadi opsi terbaik.

Goji berry dikenal manis dan sedikit asam. Namun, buah ini dianggap berpotensi menurunkan kadar gula darah, meningkatkan toleransi gula, mengurangi resistensi insulin, hingga memperbaiki dan memulihkan sel-sel yang membantu memproduksi insulin.

3. Menjaga Tubuh dari Kanker

Tingginya kandungan antioksidan dalam goji berry, seperti vitamin C, zeaxanthin, dan karoten, mampu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap risiko kanker.

Selain itu, antioksidan juga mampu memperlambat pertumbuhan tumor, mengurangi peradangan, dan membantu tubuh menghilangkan zat-zat berbahaya lainnya.

4. Meningkatkan Testosteron

Bagi pria yang ingin meningkatkan jumlah spermanya, manfaat goji berry bisa jadi opsi yang baik untuk Anda.

Dalam sebuah studi pada hewan, goji berry terbukti berhasil meningkatkan jumlah dan gerakan sperma, meningkatkan kemampuan seksual, dan mempercepat produksi testosteron.

Bahkan, penelitian menyebutkan bahwa goji berry adalah alternatif dari obat kuat dan stamina pria dewasa.

5. Membantu Penurunan Berat Badan

Jika Anda ingin kenyang walau hanya makan dengan porsi kecil, coba saja goji berry. Buah yang satu ini dikenal dapat mengemas energi sehat, menjadi porsi kecil.

Baca juga: Tips Merawat Kulit dengan Madu dan Habbatussauda

Rasa yang manis dan berserat tinggi, bisa membantu tetap konsisten menjalani diet sehat. Jika ingin makanan ringan yang lezat dan bikin kenyang, makan saja goji berry. []


Berita terkait
Tips Kecantikan untuk Perawatan Kulit Setiap Hari
Beberapa tips kecantikan untuk perawatan kulit secara rutin, yang apabila dilakukan setiap hari akan menghindari penuaan dini.
Tips Teknik Catok Tanpa Merusak Rambut Sehat
Memakai catokan rambut seakan menjadi tren dalam dunia kecantikan. Tak hanya rambut yang keriting atau ikal.
Tips Travelling Asik ala Nicholas Saputra
Aktor Nicholas Saputra memberikan sejumlah tips kepada pelancong yang akan melakukan kegiatan travelling atau jalan-jalan.
0
Tiga Pembunuh Pekerja Rusunawa UMI Makassar Buron
Setelah menangkap pelaku utama penikaman seorang buruh di Makassar, kini polisi masih memburu tiga pelaku lainnya yang sudah melarikan diri.