UNTUK INDONESIA
Tips Alami Merawat Kuku Tangan Selama Pandemi Corona
Pandemi Corona yang semakin mewabah di sejumlah negara, bukan menjadi alasan untuk tidak merawat wajah hingga kuku tangan.
Ilustrasi Kuku Sehat. ( Foto: Daily Express)

Jakarta - Pandemi Corona yang semakin mewabah di sejumlah negara, bukan menjadi alasan bagi perempuan untuk tidak merawat wajah hingga kuku tangan. 

Bila ingin terlihat cantik, jangan abaikan persoalan ini karena hal itu bisa menunjang penampilan keseharian Anda ketika menjalankan physical distancing

Memang terlihat sepele, tetapi menjaga kuku tangan agar tetap sehat dan cantik sangat penting. Sebab, kuku yang sehat dan bersih akan memberikan kesan menarik di mata orang-orang yang ada di sekitar. 

Berikut Tagar rangkum dari berbagai sumber mengenai tips merawat kuku tangan secara alami selama pandemi Corona. 

1. Lemon atau Jeruk Nipis

LemonLemon. (Foto: Pixabay/Couleur)

Jika ingin merawat kuku terlihat putih bersih dan sehat, olesi saja dengan lemon atau jeruk nipis ke seluruh permukaan kuku. Biarkan beberapa saat, lalu bilaslah dengan air hangat. 

Anda juga bisa merendam kuku ke dalam wadah dengan menggunakan lemon atau jeruk nipis dan air hangat. Rendam kuku selama 15 hingga 20 menit dan bilas dengan air bersih. 

2. Belimbing Wuluh

Belimbing WuluhBelimbing Wuluh. (Foto: hijaudaun.net)

Kandungan vitamin C pada belimbing wuluh bisa memperbaiki kelembapan  dan mengangkat kotoran yang menempel di kuku. Dengan khasiat yang dimiliki buah tersebut, kuku akan terlihat bersih dan berkilau. 

Caranya cukup dengan menggosokkan belimbing wuluh ke bagian ujung kuku hingga merata dan biarkan beberapa menit. Kemudian, bilas dengan air bersih. Perawatan ini bisa dilakukan secara rutin agar kuku tangan tetap terlihat indah dan menarik. 

3. Minyak Zaitun

Minyak ZaitunMinyak Zaitun. (Foto: Pixabay/stevepb)

Minyak zaitun bisa membuat kuku terlihat berkilau jika dilakukan secara rutin. Perawatan ini sangat dianjurkan bagi kaum hawa yang ingin menjaga keindahan kuku setiap hari karena aman untuk diterapkan. 

Caranya olesi minyak zaitun ke permukaan kuku dan biarkan beberapa menit saja. Lalu, bersihkan tangan dengan air bersih dan keringkan dengan menggunakan handuk. Bila ingin mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa melakukannya kembali secara teratur. 

4. Bawang Putih

Bawang PutihBawang Putih. (Foto: Pixabay/congerdesign)

Bawang putih bermanfaat menjaga kesehatan kuku agar tidak mudah rapuh atau retak. Bumbu masak ini bisa menghindari serangan jamur yang bisa merusak penampilan kuku. 

Menghindari hal itu, Anda bisa melakukan perawatan bawang putih dengan menggosokkannya secara perlahan ke permukaan kuku hingga merata. Biarkan bawang putih meresap ke dalam kuku. 

Jika ingin menjalankan perawatan ini, sebaiknya dilakukan ketika Anda tidak berencana ke luar rumah. Pasalnya, bau dari bawang putih bisa mengurangi kepercayaan diri pada seseorang. []

Baca juga:

Berita terkait
Tips Merawat Bibir Agar Terlihat Menggoda
Ingin merawat bibir secara alami sangatlah mudah. Berikut tips sederhana merawat bibir agar terlihat menggoda dan memukau.
Tips Cegah Stres Ibu dan Anak Saat Pandemi Corona
Selama pandemi Corona sekarang ini para ibu dan anak pasti akan mengalami stres. Berikut tips menghilangkan stres.
Tips Konsumsi Makanan Kalengan Selama Pandemi Corona
Dokter spesialis gizi dari RSPI-Puri Indah, Raissa E Djuanda tak melarang orang-orang mengonsumsi makanan kalengan saat pandemi virus Corona.
0
Orang Tua Bocah yang Dianiaya di Serdang Kena Kasus Narkoba
Ayah dan ibu bocah yang dianiaya oleh paman-bibinya di Sunggal, Deli Serdang ternyata ditangkap polisi akibat kasus narkoba.