UNTUK INDONESIA
Timah Panas Bersarang di Kaki Maling Brankas di Mataram
Seorang residivis di Mataram ditembak karena melawan polisi saat akan dibekuk.
Polisi mengawal saat pelaku Sup menjalani perawatan medis di RS Bhayangkara Mataram. (Foto: Tagar/Polres Mataram)

Mataram - Seorang residivis berinisial Sup berusia 40 tahun, ditembak karena melawan polisi saat akan dibekuk. Sup membobol brankas milik sebuah perusahaan pembiayaan di Mataram, NTB.

"Pelaku melawan, sehingga dilumpuhkan dengan sebutir peluru dan bersarang di kaki kanannya," kata Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam, Selasa 10 September 2019.

Penangkapan Sup itu terjadi pada 4 September 2019. Sebelumnya Sup digerebek di rumahnya dan sempat kabur. Kemudian petugas membuntuti hingga ke ruas Jalan Sriwijaya, Mataram.

Pelaku berencana akan melakukan pencurian kembali sehingga membawa cukit dan tang namun keburu tertangkap

Saat polisi melakukan penggeledahan, di badan pelaku ditemukan dua buah cukit, satu tang dan sebuah ponsel yang terselip di balik baju dan saku celana Sup.

"Pelaku berencana akan melakukan pencurian kembali sehingga membawa cukit dan tang namun keburu tertangkap," jelas Saiful.

Dalam melakukan aksinya, Sup bersama satu orang rekannya bernama A. Pelaku masuk dengan cara memanjat bangunan belakang kantor PT Mitra Dana Finance menggunakan tangga.

Ke dua pelaku merusak kunci brankas kantor dan mengambil sejumlah uang tunai, 10 buah BPKB sepeda motor dan barang elektronik lainnya. Total kerugian sebesar Rp 84.958.000.

Berdasarkan catatan polisi, pelaku sudah enam kali masuk penjara terkait kasus pencurian dengan pemberatan.

Pelaku disangkakan melanggar Pasal 363 Ayat (1) ke-4e dan ke-5e KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan secara terus menerus dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.[]

Berita terkait
Gagal Maling, Dua Pemuda di Deli Serdang Babak Belur
Edo Ramadani Als Tembong (22) dan Muhammad Wiranda (23) nekat mencuri sepeda motor. Akibatnya, mendapat bogeman mentah warga.
Masjid Rujab Gubernur Sulsel Disatroni Maling
Masjid Aqsa di rumah jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel, jalan Sungai Tangka, Kota Makassar, Sulsel, tidak aman. Seorang jemaah kehilangan HP saat solat di Masjid tersebut.
Maling di Surabaya Selamat Berkat 'Jogo Suroboyo'
Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya menangkap maling di rumah seorang warga, Jalan Granting, Simokerto.
0
Semarang-Demak Perluas Jaringan Tol Trans Jawa
Pembangunan jalan tol dan tanggul Semarang-Demak diproyeksikan dimulai pada akhir 2019 ini dan selesai tahun 2022 mendatang.