UNTUK INDONESIA
Tiga Wanita Tercantik Anggota DPD RI 2019-2024
Tagar akan mengulas tiga sosok wanita cantik yang dapat membawa dampak besar bagi daerahnya.
Pimpinan DPD RI. (Foto: Instagram/@dpdri)

Jakarta - Tagar akan mengulas tiga sosok wanita cantik yang dapat membawa dampak besar bagi daerahnya. Ketiganya merupakan calon legislatif (caleg) yang dinyatakan lolos untuk mewakili daerahnya masing-masing di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Berikut Tagar rangkumkan sepak terjang tiga wanita cantik anggota DPD RI 2019-2024.

1. Wa Ode Rabia Al Adawia Ridwan

Wa Ode Rabia Al Adawia RidwanWa Ode Rabia Al Adawia Ridwan. (Foto: Instagram/@waoderabia)

Tak hanya pintar dan mampu berkomunikasi secara baik, Wa Ode juga dapat menjaga penampilan yang cantik dan menawan. hal itu langsung terpikir saat membicarakan wanita yang satu ini.

Pemilik nama lengkap Wa Ode Rabia Al Adawia Ridwan ini merupakan calon anggota DPD RI yang berhasil lolos ke senayan. Anak dari anggota DPR, Ridwan Bae salah satu sosok muda berbakat.

Darah politik mengalir dari ayahnya yang merupakan Politikus dari Partai Golkar. Wa Ode Rabia maju sebagai wakil dari daerah Sulawesi Tenggara (Sultra). Semangat kaum milenial menjadi salah satu faktor yang mengantarkannya menuju kursi DPD.

2. Andiara Aprilia Hikmat

Andiara Aprilia HikmatAndiara Aprilia Hikmat (Foto: Instagram/@andiara_official)

Andiara Aprilia Hikmat salah satu wanita muda yang berhasil mempertahankan kursi jabatannya di DPD RI. Mantan wakil ketua Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2012 ini bukan orang baru dalam dunia politik. 

Berbicara soal memimpin, bakat tersebut diturunkan dari ibunya. Putri dari Ratu Atut Chosiyah ini maju dari daerah pemilihan (dapil) Banten. Sebelumnya, menduduki kursi anggota DPD pada periode 2014 - 2019. 

Andiara Aprilia Hikmat pernah aktif di Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) sebagai Kepala Pemberdayaan dan Pendidikan di Tahun 2011.

Wanita cantik kelahiran Bandung, 22 April 1987 ini mempunyai selera berpakaian yang hampir mirip dengan sang ibu. Tampilan berkelas, identik dengan sosok Andiara.

3. GKR Hemas

GKR HemasGKR Hemas  (Foto: Instagram/@gkr_hemas)

Gusti Kangjeng Ratu (GKR) Hemas merupakan istri dari Sri Sultan Hamengkubuwono X. GKR Hemas bukan sosok baru di DPD. Ia sempat menduduki jabatan sebagai pimpinan DPD, sebelum kepemimpinan Oesman Sapta Odang ( OSO), Nono Sampono, dan Darmayanti Lubis.

GKR Hemas maju dari daerah Yogyakarta. Wanita kelahiran  31 Oktober 1952 ini selalu berpenampilan penuh karisma. Walau sudah tak muda lagi, namun ia selalu tampil cantik dalam setiap kesempatan. 

Sebagai permaisuri dari Sri Sultan Hamengkubuwono X, ia memiliki tekad untuk memajukan DPD, terlebih untuk memperkuat fungsi DPD di daerah. []

Baca juga: Olla Ramlan dan Empat Anggota DPR Cantik versi Tagar

Berita terkait
Sylvia Kartika Putri, Paskibraka Cantik asal Siantar
Sylvia Kartika Putri, siswi SMA Kartika, berhasil menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka di Istana Negara. Ini penilaian orang terdekat Sylvia.
Cantiknya Kebun Bunga Krisan di Kulon Progo
Ingin wisata berbeda? Datang ke agrowisata kebun bunga krisan di Kulon Progo. Di sini Anda akan dimanjakan hamparan warna-warni bunga yang indah.
Polisi Bongkar Praktik Kecantikan Palsu di Makassar
Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Makassar berhasil membongkar mal praktek kecantikan abal-abal di Kota Makassar, Sulsel
0
Jadwal Imsak dan Buka Puasa DKI Jakarta, 1 Mei 2020
Berikut jadwal lengkap imsak, jam salat, dan buka puasa hari ini Jumat 1 Mei 2020, untuk wilayah Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya