UNTUK INDONESIA
Tiga Napi di Lapas Palopo Kedapatan Bawa Sabu
Tiga narapidana di Lapas kelas II A kota Palopo kembali berurusan dengan polisi karena kedapatan membawa sabu ke dalam lapas.
Ketiga narapidan saat diamankan di Mapolres Palopo. (TFoto: Tagar/Dok. Polisi)

Palopo - Tiga orang narapidana di Lambaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Kota Palopo, Sulsel, kembali harus berurusan dengan Polisi karena kedapatan membawa dan menguasai narkotika jenis sabu.

Mereka diamankan oleh petugas gabungan Sat Narkoba Polres Palopo dan Pegawai Lapas di Blok A Kamar 3 dan Kamar 5, Lapas kelas II A Kota Palopo, Sulsel.

Ketiga narapidana yang diamankan ini masing-masing, Aditio alias Tio, 33 tahun, asal Kabupaten Luwu, Muhamar Sahrul, 22 tahun, asal Kota Palopo dan Muhammad Akil alias Akil, 28 tahun, asal Kota Palopo, Sulsel.

Tiga narapidana ini diduga menggunakan dan mengedarkan sabu di dalam Lapas.

Direktur Reserse Kriminal Narkoba Polda Sulsel Kombes Pol Hermawan mengatakan jika ketiga narapidana berhasil diamankan atas kerjasama dengan pegawai Lapas Klas II Palopo. Mereka ditemukan membawa barang haram ini masuk kedalam sel tahanan Lapas Palopo.

"Tiga narapidana ini diduga menggunakan dan mengedarkan sabu di dalam Lapas. Mereka ini juga diamankan di blok A kamar 3 dan 5," kata Hermawan saat dikonfirmasi, Rabu 15 Januari 2020.

Pengungkapan penyalahgunaan dan peredaran narkotika didalam Lapas di Palopo ini bermula ketika pegawai bersama personel Satuan Narkoba Polres Palopo melakukan pemeriksaan dan penggeledahan di sejumlah kamar hunian di blok A Lapas Palopo. Dari pemeriksaan itu, petugas menemukan belasan sachet sabu yang dikuasai oleh narapidan bernama Aditio.

Berdasarkan keterangan Aditio, bahwa sabu miliknya tersebut diperoleh dari rekannya yang juga sesama narapidan yakni, Muhamar Sahrul alias Allu. Tak sampai disitu, petugas kembali melakukan pengembangan kasus dan juga mengamankan bandarnya yang ternyata seorang narapidan di Lapas Palopo, Muh Akil.

"Saat dilakukan penggeledahan, petugas berhasil menemukan barang bukti 30 sachet sabu, sendok sabu dan handphone," jelasnya.

Hingga saat ini, ketiga narapida Lapas Palopo tersebut untuk sementara kembali diamankan di Mapolres Palopo untuk dilakukan pengembangan kasus dan proses hukum lebih lanjut. []

Berita terkait
Polisi Hentikan Dugaan Korupsi Kandang Ayam Palopo
Polda Sulsel menghentikan kasus dugaan korupsi proyek pengadaan kandang ayam di kota Palopo Sulsel. Ini alasannya.
Mucikari Anak Asal Palopo Ditangkap Polisi
Seorang mucikari anak yang juga pekerja salon di kota Palopo Sulawesi Selatan ditangkap polisi karena menjajakan anak di aplikasi MiChat
Siswi SMP di Palopo Disetubuhi Pria Pengangguran
Remaja di Kota Palopo ditahan karena menyetubuhi anak di bawah umur.
0
Sistem Aerosol Rusak, Ketiga Kalinya di Gedung DPR
Asap pekat yang keluar dari Gedung DPR dipastikan bukan kebakaran. Penyebabnya adalah kerusakan sistem aerosol.