Tidur dengan Masker? Berikut Manfaat Sleeping Mask

Perawatan kulit selalu kompleks dan menantang bagi banyak orang. Berikut cara menggunakan dan manfaat Sleeping Mask yang patit kamu coba.
Ilustrasi - Pemakaian masker. (Foto: Tagar/Freepik)

Jakarta - Perawatan kulit selalu kompleks dan menantang bagi banyak orang. Dimulai dengan memahami seluk-beluk struktur kulit, membeli produk yang menargetkan jenis kulit tersebut, dan menunggu lebih lama hingga hasilnya terlihat.

Pada siang hari, kulit kita bekerja untuk melindungi diri dari sinar UV, polusi, stres, lingkungan asam, dll. Lalu, di malam hari, di mana tubuh Anda akan menyembuhkan dan memperbaiki dirinya sendiri saat Anda tidur

Ketika sel-sel epidermis Anda menjalani proses penyembuhan, sleeping mask dapat memberi kulit bahan aktif yang membuat proses penyembuhan menjadi lebih efektif.

Sleeping mask membantu menjaga keseimbangan mikrobioma kulit. Mikrobioma yang seimbang sangat penting untuk kesehatan kulit. Masker tidur dapat meremajakan, memperbaiki, dan melindungi kulit Anda dengan menyeimbangkan mikrobioma kulit.

Penelitian menunjukkan bahwa perawatan kulit dengan prebiotik dan probiotik membantu memulihkan mikroba sehat untuk meningkatkan kekebalan kulit seperti kombinasi prebiotik dan probiotik memiliki efek sinergis, yang dikenal sebagai sinbiotik. 

Penelitian berbasis bukti membuktikan bahwa sinbiotik ini meningkatkan elastisitas kulit dan memiliki sifat pelembab dan anti-penuaan. 

Bagaimana sleeping mask bermanfaat bagi kulit?

Sleeping mask diterapkan sebelum Anda tidur dan dibiarkan sepanjang malam. Anda mencucinya saat Anda bangun untuk memulai hari dengan kulit segar dan diremajakan. 

Sleeping mask berguna untuk masalah perawatan kulit tertentu seperti anti-penuaan, mencerahkan, meremajakan dan memperbaiki, bersama dengan hidrasi dan nutrisi kulit.

Bagaimana cara menggunakan sleeping mask?

Kebanyakan orang menggunakan sleeping mask dua kali seminggu. Anda cukup mengoleskannya seperti yang Anda lakukan pada krim biasa. Ambil sesendok seukuran nikel, oleskan ke wajah Anda, pergilah ke tempat tidur, lalu bangun dan bersihkan untuk mengungkapkan kulit yang lebih cerah dan halus. 

Meskipun itu harus menjadi langkah terakhir dari rutinitas malam Anda, pastikan untuk menerapkannya pada kulit yang bersih dan dengan tangan yang bersih (gunakan sendok masker untuk mencegah kontaminasi).

Selain itu, teknologi liposomal unik yang digunakan dalam masker malam membantu memberikan molekul yang identik dengan kulit pada tingkat kulit yang tepat. 

Liposom membantu melindungi, mengangkut, dan melepaskan formulasi di tempat dan waktu yang tepat untuk mencapai efisiensi produk yang lebih baik.

Perawatan kulit malam hari adalah nutrisi terbaik yang bisa Anda berikan untuk kulit Anda. Mendapatkan kulit Anda kembali ke kondisi terbaiknya datang dengan percaya diri. Jadi, manjakan diri Anda! Gunakan sleeping mask dan bangun dengan kulit yang sehat.

(Putri Fatimah)

Berita terkait
5 Manfaat Wajah Tanpa Make Up
Salah satunya adalah, kulit Anda dapat meregenerasi selnya dengan baik.
Kenali Berbagai Manfaat Es Batu untuk Kulit Wajah
Es batu banyak manfaatnya untuk perawatan kulit.
4 Manfaat Masker Yogurt untuk Wajah
Yogurt mengandung alpha hydroxy acid/AHA alami yang bekerja dengan mengangkat sel-sel kulit mati.
0
Tidur dengan Masker? Berikut Manfaat Sleeping Mask
Perawatan kulit selalu kompleks dan menantang bagi banyak orang. Berikut cara menggunakan dan manfaat Sleeping Mask yang patit kamu coba.