Cara Menggunakan Sheet Mask Agar Maksimal di Kulit

Sayangnya, beberapa orang belum tahu tips dan trik cara pakai jenis masker ini agar hasilnya maksimal di kulit.
Sheet mask. (Foto: Tagar/Freepik)

Jakarta - Masker adalah salah satu rutinitas perawatan wajah. Salah satu yang sering dipakai adalah sheet mask yang berbentuk lembaran, biasanya terbuat dari serat alami seperti kertas, katun, selulosa, ataupun pulp kelapa.

Perawatan jenis ini sesungguhnya sangta mudah bahkan bisa kita lakukan saat di rumah. Sayangnya, beberapa orang belum tahu tips dan trik cara pakai jenis masker ini agar hasilnya maksimal di kulit. 

Simak cara memakai sheet mask agar hasilnya maksimal berikut yang dikutip Tagar dari Hellosehat.


1. Wajib bersihkan kulit wajah dulu

Sheet maskIlustrasi

Sebelum pakai sheet mask, Anda wajib membersihkan wajah terlebih dahulu dengan cara double cleansing. Metode ini dapat membuat wajah Anda dua kali lebih bersih.

Langkah ini sangat penting untuk dilakukan, terutama setelah Anda bepergian dan menggunakan make up. Sebab, kandungan bahan pada make up yang dibiarkan terlalu lama di wajah dapat menimbulkan iritasi kulit serta jerawat.

Selain itu, double cleansing dapat memastikan kulit Anda menyerap setiap manfaat serum masker. Dengan masih adanya make up atau tanpa mencuci muka sebelumnya, ini akan membuat manfaat serum tidak bisa terserap dengan baik ke dalam tubuh.


2. Menyesuaikan letak masker dengan tepat

Sheet maskIlustrasi

Lembar sheet mask biasanya mempunyai 1 ukuran yang sama untuk semua wajah. Pada beberapa bentuk wajah, terkadang lubang masker tidak pas dengan posisi mata, hidung, dan mulut Anda.

Agar posisi masker tepat, coba tekan menggunakan jari agar masker tidak mengambang. Usahakan keseluruhan lembar sheet mask menyentuh kulit Anda.


3. Pijat wajah

Sheet mask(Foto: Tagar/Shutterstock)

Cara agar serum pada sheet mask dapat menyerap lebih maksimal yaitu dengan memijat wajah Anda. Supaya lebih mudah, Anda bisa menggunakan alat berupa roller wajah.

Roller wajah berguna untuk membantu penyerapan serum menjadi lebih merata. Selain itu, penggunaannya selama minimal lima menit dapat membantu kelancaran aliran darah wajah. Hasilnya, keriput teratasi dan wajah terlihat lebih segar dan rileks.

Apabila tidak ada roller, coba pijat lembut wajah saat pakai sheet mask menggunakan salah satu jari yang bersih. Pijat lembut area pipi, hidung, dan dahi agar serum terserap baik.


4. Pakai pelembap setelah maskeran

Sheet maskIlustrasi

Untuk memaksimalkan serum sheet mask agar bekerja baik di wajah, “kunci” serum dengan menggunakan pelembap. Oleskan produk pelembap yang biasa Anda gunakan saat serum sudah mulai mengering.

Penggunaan pelembap untuk wajah menjadi cara untuk menghalangi penguapan serum yang sudah terserap kulit wajah agar tidak keluar setelah memakai sheet mask.

Baca Juga: Tips Alami Mencerahkan Kulit Wajah Kusam dengan Masker Kopi

Berita terkait
9 Manfaat Masker Yogurt untuk Kecantikan Kulit Wajah
Berikut Tagar rangkumkan 9 manfaat masker yogurt untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah.
Masker Alami Ampuh Bikin Kulit Wajah Kencang
Kulit wajah yang kencang dan kenyal tentu menjadi impian setiap orang terutama bagi kaum hawa. Berikut beberapa bahan alami untuk mewujudkannya.
Cara Membuat Masker Susu Bubuk untuk Wajah Berseri
Era new normal, kaum hawa masih khawatir menjalankan perawatan wajah di salon. Masker susu bubuk bisa menjadi solusi perawatan wajah berseri alami.
0
Cara Menggunakan Sheet Mask Agar Maksimal di Kulit
Sayangnya, beberapa orang belum tahu tips dan trik cara pakai jenis masker ini agar hasilnya maksimal di kulit.