Indonesia
Tidak Dipilih, Caleg Gerindra Bongkar Empat Makam
Hanya karena tak di pilih saat Pileg 17 April lalu, Caleg Partai Gerindra di Takalar bongkar empat makam.
Empat kuburan yang berlokasi di lingkungan Pangkarode kelurahan Pattene, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, dibongkar karena gagal di Pileg. (Foto: Ist)

Takalar - Empat kuburan yang berlokasi di lingkungan Pangkarode kelurahan Pattene, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan dibongkar paksa lantaran pemilik tanah makam tersebut yang merupakan salah satu Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tidak dipilih pada Pemilu 17 April lalu.

Diketahui, Caleg Partai Gerindra berinisial BT tersebut, dari Daerah Pilih (Dapil) 1 meliputi Polongbangkeng Selatan (Polsel), Polongbangkeng Utara (Polut), dan Pattallassang, Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan. 

BT meminta salah seorang warga yakni Abdul Rauf Ngampa untuk memindahkan kuburan Istrinya dari lahan tersebut. Hal ini dikatakan Muhammad Rusli Ronrong yang merupakan
keluarga dari Daeng Ngampa.

"Kebetulan saya ada disitu dan Daeng Baji mengatakan kasih tahu Daeng Ngampa, suruh pindahkan itu kuburan istrinya yaitu Daeng Lebong ketempatnya Haji Bonto karena Daeng Ngampa Tidak pilih Haji Talli di Pemilu kemarin," tutur Muhammad Rusli, Selasa 11 Juni 2019.

Sikap Oknum Caleg dari Partai Gerindra tersebut dinilai sangat disayangkan, Daeng Ronrong menilai hanya karena perbedaan pilihan dalam Pemilu, seseorang tega mengaitkannya dengan makam orang yang sudah lama meninggal.

"Terus terang saya ini timnya BT tapi saya sangat kecewa karena hanya beda pilihan keluarga kami yang sudah meninggal jadi korban kejamnya politik," sesalnya.

Muhammad Rusli juga mendesak Ketua Partai Gerindra Takalar untuk memberikan sanksi kepada anggota partainya tersebut,  karena dinilai sudah mencoreng nama Partai Gerindra di mata masyarakat.

Diketahui, empat kuburan yang dibongkar tersebut diantaranya,

1. Mallarangan Daeng Ngopa
2. Sugi Daeng Ngiji
3. Baso Daeng Tunru
4. Burhayati Daeng Lebong.

Untuk makam dari Istri Abdul Rauf Daeng Ngampa kini  telah dipindahkan ke tanah keluarga besarnya yang tidak jauh dari pemakaman sebelumnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan resmi dari pihak Partai Gerindra maupun dari oknum Caleg tersebut. []

Baca juga:

Berita terkait
0
Polda Sumut: Praktik Perjudian di Taput akan Ditindak
Polda Sumatera Utara berkomitmen untuk memberantas segala bentuk atau praktik perjudian di wilayah Kabupaten Tapanuli Utara.