UNTUK INDONESIA
Thoriqoh Harap Para Ibu di Jabar Melek Teknologi
Anggota DPRD Jabar Thoriqoh Nashrullah Fitriyah menginginkan para ibu di Jawa Barat lebih melek akan teknologi.
Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat dari Fraksi PAN, Thoriqoh Nashrullah Fitriyah di Bandung, Jumat, 8 November 2019. (Foto: Tagar/Fitri Rachmawati)

Advertorial - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (Jabar) dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Thoriqoh Nashrullah Fitriyah mengatakan para ibu harus bisa melek dengan teknologi, karena dapat meningkatkan kapasitas diri dan membuka peluang pasar.

Sudah banyak yang memasarkan produk dagangannya lewat media sosial.

“Pentingnya perempuan khususnya ibu-ibu sekarang bisa paham teknologi dan memanfaatkannya dengan baik, salah satunya teknologi informasi,” tutur Thoriq kepada Tagar saat ditemui di DPRD Jawa Barat, Senin 17 Februari 2020.

Menurut Thoriq, jangan sampai pemanfaatan teknologi informasi hanya untuk menebar ujaran kebencian atau hate speech yang berujung laporan ke kepolisian. Seharusnya, kata dia, media sosial (medsos) dan teknologi harus dimanfaatkan untuk hal yang baik, seperti untuk membuka peluang pasar. 

"Sudah banyak yang memasarkan produk dagangannya lewat medsos, mereka mendapatkan omzet yang besar karena mulai dikenal dan di endorse karena follower-nya banyak,“ ucap dia.

Selain itu, kata dia, kaum ibu bisa melek teknologi dengan memahami situs mana yang bermanfaat atau tidak, sehingga anak-anak bisa dipantau.  

"Para ibu jadi bisa mencegah mereka membuka situs yang tak bermanfaat. Apalagi sekarang banyak berseliweran konten yang berbau kekerasan, intoleransi dan lain sebagainya,” ucap dia. []

Berita terkait
Thoriqoh Sebut Infrastruktur Masih Dikeluhkan Warga
Thoriqoh Nashrullah Fitriyah mengatakan sebagian besar masyarakat Kabupaten Bandung masih mengeluhkan mengenai infrastruktur.
Thoriqoh Kritisi Fenomena Pungli Pencari Kerja
Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Thoriqoh Nashrullah Fitriyah mengkritisi fenomena pungli.
Thoriqoh Prihatin Kabupaten Bandung Terkena Banjir
Thoriqoh Nashrullah Fitriyah merasa prihatin masih banyak daerah di Kabupaten Bandung yang terkena banjir walaupun sudah ada kolam retensi.
0
Syarat Dapat Subsidi Bunga Kredit 6% dalam 6 Bulan
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan tidak semua kreditur otomatis mendapat subsidi bunga kredit selama enam bulan.