UNTUK INDONESIA
Terseret Arus, Bocah di Deli Serdang Tewas di Parit
Tim SAR Medan gabungan melakukan pencarian terhadap korban selama satu hari. Jasad korban ditemuka ditumpukan sampah dalam parit.
Tim SAR gabungan melakukan evakuasi jasad bocah Sekolah Dasar (SD) dari dalam parit di Deli Serdang, Sumatera Utara. (Foto: Istimewa/Tagar/Reza Pahlevi)

Deli Serdang - Seorang bocah berusia delapan tahun, Azril ditemukan meninggal dunia di dalam parit Perumahan Deli Kencana, Desa Sidomulyo, Kecamatan Sibiru-biru, Kabupaten Deli Serdang, Selasa, 15 September 2020. Azril meninggal usai terseret arus saat mandi bersama teman-temannya di parit itu. 

Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono mengatakan Azril tak bisa ditolong temannya saat terbawa arus. Mereka meminta pertolongan kepada orang tua masing masing dan akhirnya informasi itu sampai ke tim SAR dan gabungan.

Sore tadi, sekira 16.00 WIB, tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia.

"Tim melakukan pencarian, menyisir aliran parit sampai larut malam. Pencarian dilakukan dengan menggunakan peralatan air dan senter. Karena belum ditemukan, maka pencarian dihentikan," ujar Toto.

Kemudian, keesokan harinya, Rabu 16 September 2020. Tim SAR dan gabungan yang terdiri dari kepolisian dan TNI kembali melakukan pencarian. Mereka melakukan pencarian disepanjang aliran yang memungkinkan korban tersangkut. 

Akhirnya, jasad Azril ditemukan bersama dengan tumpukan sampah.

"Sore tadi, sekira 16.00 WIB, tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan kurang lebih sejauh 3 KM dari tempat kejadian musibah. Setelan ditemukan, lalu korban dievakuasi dan diserahkan kepada orang tuanya," ucapnya[]

Berita terkait
Kerugian Kebakaran Gudang Indomie di Deli Serdang
Polresta Deli Serdang menduga kebakaran yang terjadi akibat korsleting arus listrik. Selain itu, di dalam gudang banyak barang mudah terbakar.
Kasus Suap, Kepala Kejari Deli Serdang Diperiksa KPK
Kepala Kejaksaan Negeri Deli Serdang, Sumut, Teguh Wardoyo diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dugaan kasus suap perizinan.
Mencuri Motor NMax di Deli Serdang Upah Rp 500 Ribu
Buronan kasus pencurian sepeda motor di Deli Serdang, berinisial JN, 25 tahun, ditangkap Kepolisian Resor Pancurbatu, Resor Kota Besar Medan.
0
Terseret Arus, Bocah di Deli Serdang Tewas di Parit
Tim SAR Medan gabungan melakukan pencarian terhadap korban selama satu hari. Jasad korban ditemuka ditumpukan sampah dalam parit.