UNTUK INDONESIA
Kasus Suap, Kepala Kejari Deli Serdang Diperiksa KPK
Kepala Kejaksaan Negeri Deli Serdang, Sumut, Teguh Wardoyo diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dugaan kasus suap perizinan.
Gedung KPK di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Menjulang 16 lantai, bangunan pemberantas korupsi ini seperti memperlihatkan merah-putih di langit Jakarta. (Foto: Antara)

Medan - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Teguh Wardoyo diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia diduga terlibat kasus suap perizinan pembangunan tower yang berada di wilayah kerjanya.

Informasi diterima awak media, pemeriksaan orang nomor satu di Kejaksaan Kabupaten Deli Serdang itu meminjam salah satu ruangan di Markas Polda Sumut yang berada di Jalan Sisingamangaraja, KM 10,5 Medan.

Pemeriksaan itu untuk memudahkan proses penyelidikan yang dilakukan penyidik anti rasuah itu. Mereka meminjam ruangan Direktorat Reserse Kriminal Khusus.

Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat Polda Sumut, Ajun Komisaris Besar Polisi MP Nainggolan ketika dikonfirmasi Tagar, Jumat, 11 September 2020 membenarkan bahwa KPK meminjam ruangan untuk memeriksa saksi atas dugaan korupsi.

Karena ini masih proses penyelidikan, maka kami belum bisa menyampaikan lebih jauh terkait kegiatan dimaksud

"Pemeriksaan dipakai satu hari, Kamis, 3 September 2020 kemarin. Sedangkan untuk materi untuk apa atas peminjaman ruangan itu, saya tidak bisa menjabarkannya, karena itu ranahnya KPK," ungkap Nainggolan.

Juru Bicara KPK Ali Fikri, membenarkan bahwa penyidik sedang menangani kasus dugaan korupsi yang melibatkan penegakan hukum di Deli Serdang.

"Benar, Teguh Wardoyo diperiksa, ada kegiatan penyelidikan KPK atas dugaan korupsi yang diduga melibatkan aparat penegak hukum di Deli Serdang," ungkapnya.

Ketika dipertanyakan lebih lanjut mengenai status dan apakah Teguh Wardoyo masih di KPK dan proses pemeriksaan. Ali Fikri belum memberikan keterangannya.

"Karena ini masih proses penyelidikan, maka kami belum bisa menyampaikan lebih jauh terkait kegiatan dimaksud. Perkembangannya nanti kami akan informasikan lebih lanjut," tandasnya.[]

Berita terkait
Sigit Prabowo Kirim Tim Ekspos Kasus Djoktjan di KPK
Listyo Sigit Prabowo memastikan pihaknya akan menghadiri undangan KPK ihwal gelar perkara (ekspos) penanganan kasus Djoko Tjandra dan kawan-kawan.
KPK Undang Bareskrim Gelar Perkara Kasus Djoko Tjandra
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana mengundang Bareskrim Polri, Jumat (11 September 2020) soal kasus dugaan korupsi Djoko Tjandra.
KPK Harap Kejagung Buka Skandal Djoktjan Pinangki
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengharapkan tim penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) terbuka menyampaikan fakta skandal Djoko Tjandra Pinangki.
0
PLN Gandeng KPK Amankan Aset Negara di Bali
Berkat sinergi antara PT PLN (Persero), KPK, dan ATR/BPN disebutkan nilai aset tanah yang diselamatkan lebih dari Rp 1 Triliun.