UNTUK INDONESIA
Ternyata, Paulo Dybala Belum Sembuh dari Covid-19
Penyerang Juventus Paulo Dybala ternyata belum pulih dari virus Corona. Dia tetap positif Covid-19 setelah 4 kali menjalani tes.
Penyerang Juventus Paulo Dybala ternyata belum pulih dari virus Corona. Dia tetap positif Covid-19 setelah 4 kali menjalani tes sehingga harus menjalani karantina. (Foto: Instagram/@paulodybala)

Jakarta - Penyerang Juventus Paulo Dybala ternyata belum pulih dari virus Corona. Dybala sudah menjalani tes beberapa kali namun hasilnya selalu positif sehingga dia tetap harus dikarantina. 

Dybala menjadi pemain ketiga sekaligus terakhir Juve yang terinfeksi Covid-19. Tak hanya dia, pasangannya, Oriana Sabatini, juga terpapar virus itu sehingga mereka harus dikarantina. 

Sebelumnya, dua pemain Juve, Daniele Rugani dan Blaise Matuidi, juga positif Covid-19. Namun mereka dinyatakan sembuh setelah hasilnya negatif saat menjalani tes kedua. 

Saya sempat mengalami sesak napas sampai saya tak bisa melakukan apa-apa setelah lima menit

Saat itu, Dybala juga menjalani tes. Hanya, hasil tes striker Argentina ini ternyata positif. Menurut keterangan yang dikutip Football Italia, Dybala tercatat sudah 4 kali menjalani tes selama 6 pekan terakhir sejak dinyatakan positif terinfeksi pada 21 Maret 2020. 

Belum pulih dari Covid-19 menjadikan Dybala kembali menjalani perawatan intensif. Kondisi pemain berusia 26 ini juga belum stabil. Sebelumnya, dia merasakan ngilu pada badan dan kesulitan bernapas saat menjalani karantina. Tanda-tanda terinfeksi virus juga kian menguat.

"Saya sempat mengalami sesak napas sampai saya tak bisa melakukan apa-apa setelah lima menit. Otot-otot saya juga terasa ngilu. Tetapi kondisi saya akhirnya membaik," kata dia.

Meski sudah membaik, namun Dybala masih dinyatakan positif sehingga tetap dikarantina dan menjalani pemeriksaan intensif. Dirinya kemungkinan tidak akan mengikuti latihan perdana tim yang digelar pada Senin, 4 Mei 2020. Juve sendiri baru resmi menggelar latihan pada 18 Mei, namun pemain diizinkan memulai latihan lebih dulu.

Kondisi striker yang pernah diincar Manchester United dan Tottenham Hotspur ini tidak berbeda dengan kiper Sampdoria, Marco Sportiello. Dirinya dinyatakan positif setelah menjalani tes pertama dan harus menjalani karantina. Saat tes swab, ternyata hasilnya negatif. Namun di tes ketiga, Sportiello kembali positif sehingga harus dikarantina kembali. 

Dybala sendiri sendiri menyelesaikan perpanjangan kontrak dengan Juve. Dengan kontrak baru itu, pemain berjuluk La Joya ini mendapat kenaikan gaji menjadi sebesar 10 juta euro atau Rp 166 miliar setiap tahun. 

Namun Dybala belum menandatangani kontrak tersebut. Pasalnya belum ada kesepakatan terkait hak citra pemain. []

Berita terkait
Juventus Belum Sepakat, Bayern Munich Incar Dybala
Striker Paulo Dybala belum mencapai kesepakatan dengan Juventus. Belum adanya kesepakatan itu mendorong Bayern Munich untuk merekrutnya.
Dybala Maksimalkan Kemampuan, Juve Tak Butuh Ronaldo
Legenda Juventus Alessandro del Piero kembali beri pujian kepada striker Paulo Dybala. Namun dia juga mengritik Dybala yang belum maksimal di Juve.
Dybala Tetap di Juve, Pertukaran dengan Kane Gagal
Juventus bakal memperpanjang kontrak striker Paulo Dybala. Ini menggagalkan rencana Tottenham Hotspur yang ingin menukar Harry Kane dengan Dybala.
0
Jokowi Saksikan Ketua MA Syarifuddin Mengucap Sumpah
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyaksikan pengucapan sumpah M. Syarifuddin sebagai Ketua Mahkamah Agung (MA) periode 2020-2025.