UNTUK INDONESIA

Terlindas Pikap di Semarang, Pemotor Sumedang Luka Lecet

Pemotor asal Sumedang terlindas pikap di Semarang. Ajaib, ia hanya luka lecet.
Rekaman CCTV yang memperlihatkan detik-detik pemotor asal Sumedang yang terlindas mobil pikap L300 di Jalan Perintis Kemerdekaan, Pudakpayung, Semarang. Pemotor hanya luka lecet. (Foto: Tagar/Istimewa)

Semarang - Pengendara sepeda motor mengalami nahas di Jalan Perintis Kemerdekaan, kawasan Pudak Payung, Kota Semarang, Rabu, 25 November 2020. Beruntung, pemotor asal Sumedang, Jawa Barat, tersebut selamat meski mengalami luka.

CCTV di sekitar lokasi kejadian merekam kejadian cukup mengerikan tersebut. Rekaman video detik-detik kecelakaan tersebar di sejumlah platform media sosial.

Dari rekaman kamera pengintai yang didapat Tagar, korban bernama Ahmad Lutpi, 20 tahun, warga Dusun Sulametan Rt 06 RW 01, Cikondang, Sumedang, diketahui melaju dari arah utara atau Banyumanik ke selatan atau Ungaran.

Tidak diketahui penyebab atau awal mula korban jatuh. Yang pasti, dalam video berdurasi sekitar 12 detik itu memperlihatkan gambar korban sudah dalam posisi terjatuh, terpisah dari motor berikut rombongnya.

Pengendara Kharisma hanya mengalami luka-luka tapi tidak kritis, luka lecet di dada sama di wajah.

Honda Karisma warna hitam H 2328 SH terseret beberapa meter di atas garis marka, sedangkan korban terlempar ke sisi kanan jalan atau di lajur cepat. Nahas, dari arah belakang melaju Mitshubishi L300 pikap wana hitam bernomor H 1834 YZ.

Jarak yang sudah dekat dan laju pikap yang kencang membuat kecelakaan tak terhindarkan. Ahmad Lutpi tertabrak dan terlindas pada bagian atas tubuhnya. Bahkan sempat terseret beberapa meter sebelum pikap akhirnya melintasi tubuh korban.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polrestabes Semarang Inspektur Polisi Satu Adji membenarkan kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 09.00 WIB tersebut.

Menurutnya, korban diketahui membawa kain yang ditempatkan dirombongnya. Saat itu, korban melaju bersama dengan temannya kemudian mereka bersenggolan.

"Pengendara Karisma itu jatuh langsung ditimpa mobil L300 yang ada di belakangnya," tuturnya saat dikonfirmasi wartawan.

Baca juga: 

Dari pengakuan pengemudi pikap L300, ia tak bisa menghindari tabrakan lantaran posisi korban jatuh secara tiba-tiba tepat di depan mobilnya.

"Sopirnya bilang mau gimana lagi Pak, jatuhnya di depan mobil saya kalau saya banting kemudi ke kanan akan menabrak median jalan," ujar Adji.

Korban Lutpi saat ini masih dalam perawatan tim medis RS Roemani Semarang. "Pengendara Karisma hanya mengalami luka-luka tapi tidak kritis, luka lecet di dada sama di wajah," imbuh dia. []

Berita terkait
Viral Video Pemotor Jatuh saat Nikung Gaya Pembalap di Pati
Sebuah video yang memperlihatkan pemotor bergaya pembalap jatuh saat menikung di Alun-alun Pati viral di media sosial.
Jatuh ke Sumur, Remaja Jomblang Semarang Hanya Lecet-lecet
Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi remaja Jomblang Semarang jatuh ke sumur sedalam 30 meter dalam kondisi selamat.
Tabrakan di Serdang Bedagai, Motor Ringsek Pengendara Selamat
Sepeda motor Yamaha Scorpio dan Honda Vario tabrakan di jalan umum Medan - Tebing Tinggi. Satu pengendara luka, satu lagi selamat.
0
Terlindas Pikap di Semarang, Pemotor Sumedang Luka Lecet
Pemotor asal Sumedang terlindas pikap di Semarang. Ajaib, ia hanya luka lecet.