Viral Video Pemotor Jatuh saat Nikung Gaya Pembalap di Pati

Sebuah video yang memperlihatkan pemotor bergaya pembalap jatuh saat menikung di Alun-alun Pati viral di media sosial.
Screenshoot video aksi pemotor menikung dalam kecepatan tinggi di Alun-alun Pati yang viral di akun Instagram @patiem_. Pemotor tersebut jatuh akibat aksinya. (Foto: Tagar/Istimewa)

Pati - Sebuah video pendek menunjukkan aksi pemotor dengan gaya pembalap profesional viral di media sosial. Pengendara motor itu terjatuh saat melakukan cornering, melahap tikungan di Alun-alun Simpang Lima Pati, Jawa Tengah, dalam kecepatan tinggi.   

Video berdurasi 17 detik itu pertama kali diunggah oleh akun Instagram @patiem_ pada Minggu siang, 22 November 2020. Sebuah caption menggelitik disematkan di postingan tersebut.

"BRIKING NYUS: Palentino Rosi terjatuh pada balapan moto jipi Pati 2020 di tikungan terakhir sirkuit Alun-alun Pati menjelang finish," tulis pemilik akun @patiem_.

Senada dengan caption, video yang diambil di malam hari itu menunjukkan seorang pengendara sepeda motor yang melaju dengan kecepatan tinggi saat melintasi Alun-alun Pati. Belum jelas kapan kejadian aksi cornering pemotor itu.  

Ia seolah sedang memperlihatkan keahliannya menikung layaknya pembalap MotoGP. Nahas, di tengah aksinya itu, pengendara tak mampu menahan keseimbangannya takala bagian bawah motor sisi kanan motor bergesekan dengan aspal hingga menimbulkan percikan api.  

Beberapa detik setelahnya pengendara terjatuh dari kendaraan, terguling beberapa kali di atas aspal. Sementara motor yang dikendarainya terseret cukup jauh dan berhenti usai menabrak barisan motor yang sedang parkir di tepi jalan.

Di data Satlantas, tidak ada laporan kejadian itu. Ini videonya masih kami telusuri kebenarannya.

Belum genap sehari diunggah, video sudah ditonton 17.500 kali. Beragam komentar pun dilayangkan warganet menanggapi aksi sang pembalap yang belum diketahui identitasnya tersebut. 

"Pengambilan videonya sudah lumayan bagus, tinggal pengambilan nyawanya saja yang belum," tulis akun @andre_mendroz. 

"Motore ra ndahndeh kan? (motornya tidak apa-apa kan?)," tanya @patisakpore.

"Untung tibo nek ratan ora tibo nek atiku. (Beruntung jatuh di jalan tidak jatuh di hatiku)," timpal @csandy_.

"Nantang malaikat looor," kata @li_yaliya.

"Senenganem. Jo, timbangane ndelok nak tipi lakyo karuan live nok Alun-alun Pati. Ancen angel tuturane (Ikut senang. Ketimbang lihat di televisi mendingan live di Alun-alun Pati," sahut @anggrnys.

Baca juga: 

Terpisah, Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pati Ajun Komisaris Polisi Sarwoko mengatakan sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan adanya kejadian tersebut. Soal video tersebut, ditegaskannya, sampai saat ini masih dalam tahap penyelidikan Satlantas Polres Pati.

"Di data Satlantas, tidak ada laporan kejadian itu. Ini videonya masih kami telusuri kebenarannya," tutur dia saat dikonfirmasi, Senin, 23 November 2020. []

Berita terkait
Perempuan Cantik Curi Helm di Mamuju Viral di Medsos
Seorang perempuan cantik di Mamuju Sulawesi Barat terekam CCTV mencuri sebuah helm. Begini aksinya.
Viral, Pencurian Motor di Indomaret Rembang Hanya 30 Detik
Aksi pencurian motor di Indomaret Rembang viral di media sosial. Pencuri hanya butuh waktu kurang dari 30 detik saat beraksi.
Gisella Anastasia dan Enam Artis Viral karena Video Syur
Video syur mirip Gisella Anastasia viral di linimasa. Selain Gisel ada enam orang artis yang sempat tersanjung kasus yang sama.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.