Terbuka untuk Umum! Taman Safari Bogor Gelar Safari Green Carnival

Semarak Safari Green Carnival (SGC) yang digelar oleh Taman Safari Bogor menyajikan sejumlah kuliner Bogor dan pertunjukkan serta suasana malam.
Safari Green Carnival di Taman Safari Bogor. (Foto: Tagar/Safari Bogor)

Jakarta - Salah satu destinasi wisata di kawasan puncak nampak terlihat sangat menawan saat semarak Safari Green Carnival (SGC) yang digelar oleh Taman Safari Bogor tepat di area lapangan parkir unta tidak jauh dari Front Office dan Hotel Safari Lodge.

Hingga kini, kawasan wisata puncak masih menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung, banyak para wisatawan berlibur untuk menikmati sajian wisata yang begitu memanjakan mata. 

Dalam rangkaian acara, SGC berbagai pernak pernik warna-warni dekorasi, yang ditunjang dengan cahaya lampu pada malam hari, membuat tempat ini semakin mencuri perhatian pengunjung.

Sejumlah stand kuliner berbagai jenis makanan juga disediakan. Termasuk stand souvenier yang menyediakan berbagai macam cindera mata, yang bernuansa satwa.

Berbagai stand kuliner dipersiapkan dengan apik dan matang, untuk membuat para pengujung tersihir oleh cita rasa kuliner Bogor yang khas.


Safari Green CarnivalSafari Green Carnival saat malam hari. (Foto: Tagar/Safari Bogor)

Dengan konsep unik, para pengunjung dapat menikmati santapan, maupun hanya sekedar menikmati kopi hangat di dalam sebuah gerbong kereta yang didesain sedimikian rupa.

Safari Green Carnival (SGC) ini digelar dengan tujuan sebagai solusi untuk mendatangkan pengunjung, ditengah tengah situasi PPKM Level 3 yang diterapkan pemerintah, juga berdampak pada penutupan Taman Safari Bogor.

Acara SGC ini diharapakan para pengunjung tidak hanya bisa membeli kuliner maupun souvenier. Namun, juga berfoto dengan satwa, maupun menunggang gajah.

Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pengunjung yang ingin bersantap bersama keluarga, dan secara tidak langsung sebagai dukungan terhadap kebutuhan biaya perawatan satwa.

Tak hanya menghadirkan kuliner dan indahnya suasana malam, SGC juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan menarik, salah satunya adalah kelucuan badut badut yang menghibur putra putri pengunjung, yang mungkin sengaja datang untuk berwisata di kawasan puncak atau sekedar mampir bersama keluarga.

Sebagai informasi, SGC ini dibuka setiap hari pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB, khusus pada hari Sabtu dan Minggu dan hari libur nasional, ada suguhan tambahan berupa flashmob yang dilakukan oleh sejumlah karyawan maupun karyawati.

Para pengunjung diajak turut serta bergembira dalam kegiatan “flashmoob” tersebut. Menariknya, SGC ini dibuka untuk umum, dan tidak dipungut biaya tiket masuk. []

Berita terkait
Genjot Pariwisata, Pemkab Bogor Gelar Festival Wisata Desa
Pemkab Bogor menggelar Festival Wisata Desa demi menggenjot potensi pariwisata berbasis pedesaan dengan beragam hadiah yang akan diberikan.
Mengenal Destinasi Taman Wisata Alam Gunung Pancar Bogor
Berakhir pekan dengan melihat pemandangan hijau terasa lebih segar. Mengunjungi Taman Wisata Alam Gunung Pancar Bogor, mungkin menjadi solusi.
Dua Wisatawan Puncak Bogor Dinyatakan Positif Covid-19
Dua orang wisatawan di kawasan Puncak Bogor dinyatakan positif Covid-19.
0
Terbuka untuk Umum! Taman Safari Bogor Gelar Safari Green Carnival
Semarak Safari Green Carnival (SGC) yang digelar oleh Taman Safari Bogor menyajikan sejumlah kuliner Bogor dan pertunjukkan serta suasana malam.