UNTUK INDONESIA

Taman Safari Kembali Gelar Lomba Foto Satwa Internasional

Taman Safari, kembali menyelenggarakan Lomba Foto Satwa International, atau International Animal Photo Competition untuk yang ke 30 kalinya.
Monyet. (Foto:Tagar/Taman Safari)

Jakarta - Taman Safari Indonesia, kembali menyelenggarakan Lomba Foto Satwa International, atau International Animal Photo Competition (IAPC), untuk yang ke 30 kalinya . Lomba foto satwa ini, untuk memenuhi kerinduan para pencinta photograpy dalam hal ajang lomba foto satwa. 

Lomba berskala Internasional ini, disebut-sebiut sebagai ajang lomba foto bergengsi dengan memperebutkan hadiah total senilai ratusan juta rupiah. Adapun tahun ini, IAPC dilaksanakan mulai tanggal 5 Juni sampai 10 Agustus 2021. Diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, serta Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, 5 November 2021.

MacanMacan. (Foto:Tagar/Taman Safari)

Lomba ini akan terdiri dari beberapa kategori, diantaranya kategori umum, kategori Taman Safari Bogor, kategori Taman Safari Prigen untuk mempermudah peserta yang berada di derah Jawa Timur untuk ikut serta. Taman Safari Bali, Jakarta Aquarium Safari dan beberapa tempat lainnya.

Untuk informasi maupun submit fotonya sendiri, peserta bisa mengirimkan foto melalui websit di www. Animalphotocompetition.com. Sedangkan launching kegiatan ini, berlangsung pada 5 Juni 2021 di Royal Safari Garden Cisarua, Bogor, secara virtual.

Menurut Frans Manansang Direktur Utama Taman Safari Indonesia Group, yang juga sebagai ketua penyelenggara lomba, IAPC ini merupakan ajang lomba bergengsi, terlama dan juga terbesar dalam hal hadiah yang diberikan kepada pemenang..

Lomba ini terselenggara atas kerjasama antara Taman Safari Indonesia dengan Kantor Kementerian Lingkungan Hidup, PT. Datascrip serta didukung oleh berbagai media. Diharapkan, dengan adanya ajang IAPC ini, dapat menggugah masyarakat , khususnya penggiat / pencinta photograpy untuk dapat lebih mencintai satwa melalui karya seni photography. []

Berita terkait
Kabar Gembira, Bayi Badak Putih Lahir di Taman Safari Bogor
Seekor bayi Badak Putih lahir di Taman Safari Bogor berkat ketekunan seorang perawat satwa, berikut kisah selengkapnya.
Persiapan Taman Safari Bogor Menghadapi New Normal
Taman Safari Bogor telah mempersiapkan berbagai upaya untuk menghadapi new normal di tengah pandemi Corona. Berikut ulasannya.
Imlek, Kisah Kera Sakti Ada di Taman Safari Bogor
Taman Safari Bogor menampilkan berbagai atraksi menarik dalam momen Imlek 2020.
0
Taman Safari Kembali Gelar Lomba Foto Satwa Internasional
Taman Safari, kembali menyelenggarakan Lomba Foto Satwa International, atau International Animal Photo Competition untuk yang ke 30 kalinya.