UNTUK INDONESIA
Cristiano Ronaldo Bukan Lagi Target Real Madrid
Bek Portugal Jose Fonte yakin Cristiano Ronaldo kembali ke Real Madrid setelah Juventus siap melepasnya. Namun Madrid tak tertarik merekrutnya.
Pemain depan Juventus Cristiano Ronaldo diyakini bakal kembali ke Real Madrid setelah klub siap melepasnya. Namun Madrid tak tertarik merekrutnya dan memprioritaskan pembelian Kylian Mbappe dan Paul Pogba. (Foto: juventus.com)

Jakarta - Bek tim nasional Portugal Jose Fonte yakin Cristiano Ronaldo bakal kembali ke Real Madrid setelah Juventus siap melepasnya. Namun Madrid tak lagi tertarik merekrut pemain yang sudah berusia 35 ini. Tawaran Juve pun tak direspon Madrid.  

Juve ingin melepas Ronaldo karena harus menanggung gaji yang tak murah. Gaji kapten tim nasional Portugal yang menjadi 500 ribu poundsterling atau Rp 9,9 miliar setiap pekan bagi Juve memang sangat besar saat dunia dilanda pandemi Covid-19. 

Kerugian yang diderita klub karena tak ada lagi kompetisi domestik maupun Eropa menjadikan Juve harus melakukan penghematan besar-besaran. Bahkan I Bianconeri harus memotong gaji pemain dan pelatih agar bisa membayar gaji staf biasa.

Jadi saat dia pergi, pintu akan selalu terbuka bagi dia. Saya tak terkejut bila dia akhirnya kembali ke Real Madrid

Persoalannya, kontrak Ronaldo akan berakhir dan Juve hanya memiliki 2 pilihan. Bila memperbarui kontraknya, klub harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit. Bila tidak mempertahankannya, Juve harus segera menjualnya. 

Klub Serie A Italia ini memang berharap Madrid membeli kembali pemainnya. Juve sendiri hanya mampu mempertahankan Ronaldo selama dua tahun sejak merekrutnya dengan harga 100 juta poundsterling atau Rp 1,9 triliun pada 2018. 

Kehadiran eks bintang Manchester United ini sesungguhnya diharapkan membantu Juve mengakhiri penantian 14 tahun meraih trofi Liga Champions. Namun harapan itu belum kesampaian karena musim lalu, Juve hanya bertahan sampai perempat final setelah disingkirkan Ajax Amsterdam. 

Bagaimana peluang Ronaldo kembali ke Spanyol? Menurut bek Jose Fonte, rekan Ronaldo di timnas mengatakan bila peluang tersebut tetap terbuka. 

"Saya tahu dia sangat mencintai Madrid. Saya yakin itu. Dan, Madrid adalah salah satu klub terbesar di dunia, bila bukan yang paling besar," kata Fonte yang saat ini bermain di Ligue 1 Prancis, Lille, seperti dikutip The Sun

"Dia meninggalkan terlalu banyak teman di Madrid. Jadi saat dia pergi, pintu akan selalu terbuka bagi dia. Saya tak terkejut bila dia akhirnya kembali ke Real Madrid," ucap pemain yang melakukan debut di timnas justru saat usianya sudah 31. Meski demikian, Fonte turut membawa Portugal memenangi Piala Eropa 2016 dan Nations League 2019. 

Era Ronaldo Sudah Berakhir

Hanya, Madrid seperti sudah menutup pintu bagi pemain yang pernah memberi 8 trofi bagi klub tersebut. Bahkan Los Blancos sama sekali tak tergoda dengan tawaran tersebut. Setelah 9 tahun bersama, klub menilai era Ronaldo sudah berakhir. 

Madrid pun memilih menginvestasikan uang untuk mendatangkan pemain muda. Target raksasa La Liga Spanyol tak berubah, yaitu Kylian Mbappe dan Paul Pogba. 

Mbappe memang masih dipertahankan Paris Saint-Germain. Namun kontraknya akan berakhir pada 2022. Dirinya sudah menolak memperbarui kontrak sehingga membuka peluang Madrid untuk merekrut bintang muda Les Bleus ini. 

Selain Mbappe, target Madrid berikutnya adalah Pogba. Gelandang berusia 27 ini sudah diturunkan harganya oleh Manchester United. Dengan harga 100 juta poundsterling, peluang Madrid mendatangkan Pogba memang lebih terbuka. 

Keduanya merupakan bintang masa depan. Berbeda dengan Ronaldo yang terus mengalami penurunan karena eranya sudah berakhir. []

Berita terkait
Juventus Ingin Kembalikan Ronaldo ke Real Madrid
Juventus bakal melepas sang bintang, Cristiano Ronaldo, karena problem keuangan. Klub itu ingin menjual kembali Ronaldo ke Real Madrid.
Sulitnya Juventus Pertahankan Cristiano Ronaldo
Pemain depan Cristiano Ronaldo tidak akan bertahan lama di Juventus. Klub sulit mempertahankan Ronaldo yang membuka peluang untuk pindah ke PSG.
Juventus Tak Bayar 4 Bulan Gaji Ronaldo dkk
Juventus tidak membayarkan gaji Cristiano Ronaldo dkk selama 4 bulan. Pemain juga menyetujui klub tak memberikan gaji bulan Maret sampai Juni.
0
Jadwal Lengkap Imsak dan Buka Puasa 2020 Aceh Timur
Berikut jadwal imsakiyah lengkap Ramadan 1441 Hijriah untuk wilayah Kabupaten Aceh Timur.