UNTUK INDONESIA
Tekanan Mental Shin Minah Eks ILUV Sebelum Bunuh Diri
Eks personel girlband ILUV, Shin Minah, mengalami tekanan mental sebelum memutuskan bunuh diri.
Mantan anggota girlband ILUV, Shin Minah. (Foto: Instagram/choco._.ah)

Jakarta - Eks personel girlband ILUV, Shin Minah, mengalami tekanan mental mulai dari stres, tak berselera makan, gangguan tidur hingga menyebabkan bobot tubuhnya merosot tajam sebelum memutuskan bunuh diri. Itu disebabkan perundungan alias bullying yang diterimanya.

Saat masih bergabung dengan ILUV, rekan-rekannya di girlband yang dinaungi agensi WKS ENE itu melakukan aksi perundungan kepada Shin Minah.

"Berat badan asliku adalah 40-42 kg. Awalnya aku punya tubuh kurus, tapi karena stres dan tidak makan, profil di Naver mengatakan bobotku 38 kg. Aku coba naikkan sekuat tenaga menjadi 43 kg saat berada di rumah, tapi situasi sulit sehingga berat badanku kembali ke 35 kg," kata Shin Minah, dikutip dari laman Koreaboo, Kamis 10 September 2020.

Shin MinahMantan anggota girlband ILUV, Shin Minah. (Foto: Instagram/choco._.ah)

Hari ini juga, aku tidak bisa tidur, itu sangat sulit dan menyakitkan.

Perempuan berusia 22 tahun itu sempat dirawat di rumah sakit usai mencoba bunuh diri tetapi digagalkan polisi pada pertengahan 2020 kemarin. Kemudian Shin Minah dipulangkan. Di tengah masa menenangkan diri di rumah, Shin Minah sampai mengonsumsi stimulan penambah bobot tubuh agar nafsu makannya bertambah.

"Sekarang beratku kembali ke 39 kg setelah dirawat di rumah sakit dan mengonsumsi stimulan penambah nafsu makan," ujarnya.

Baca juga:

Perlu kerja keras untuk menambah berat badannya di tengah tekanan mental yang dialami Shin Minah. Menurut perempuan itu, apa yang dirasakannya menyakitkan.

"Bahkan jika aku berusaha keras dan makan, butuh waktu lama untuk menambah 1 kg, jadi aku berusaha lebih keras lagi. Hari ini juga, aku tidak bisa tidur, itu sangat sulit dan menyakitkan," katanya.

Shin Mina diketahui baru saja melakukan percobaan bunuh diri untuk kedua kalinya. Ia memanjat pembatas jalan di Jembatan Seongsang pada Rabu 9 September 2020, pukul 12.17 waktu setempat. Beruntung kepolisian bertindak cepat setelah ada laporan dari warga yang melihatnya.

Pada pertengahan 2020, perempuan bertubuh langsing tersebut juga pernah mencoba bunuh diri loncat dari jembatan ke Sungai Han pada saat dini hari. Namun, anggota polisi berhasil menggagalkan niatnya. Usut punya usut, personel polisi itu masih sepupu dari Taemin SHINee.

Usaha mengakhiri hidupnya juga sempat dibicarakan Shin Minah di akun YouTubenya Cocoah.

Berita terkait
Eks ILUV Shin Minah Kembali Mencoba Bunuh Diri
Mantan anggota girlband ILUV, Shin Minah, dikabarkan kembali melakukan percobaan bunuh diri.
Pamela Anderson Pacari Bodyguard Usai Nikah 12 Hari
Pamela Anderson yang bercerai dengan produser Hollywood setelah hanya 12 hari berumah tangga kini berpacaran dengan bodyguard-nya.
David Beckham Diduga Positif Covid-19, Istri Parno
David Beckham dan istrinya Victoria diduga positif Covid-19. Victoria menunjukkan sikap parno.
0
Tekanan Mental Shin Minah Eks ILUV Sebelum Bunuh Diri
Eks personel girlband ILUV, Shin Minah, mengalami tekanan mental sebelum memutuskan bunuh diri.