Robin Williams VS Penyakit Hingga Bunuh Diri Difilmkan

Kisah aktor Robin Williams melawan penyakit yang menggerogoti tubuhnya hingga akhirnya bunuh diri bakal difilmkan.
Aktor Robin Williams yang memutuskan bunuh diri pada Agustus 2014. (Foto:Dan Steinberg/Invision/AP)

Jakarta - Kisah aktor Robin Williams melawan penyakit lewy body dimentia hingga akhirnya bunuh diri bakal difilmkan. Film dalam format dokumenter itu bertajuk Robin's Wish.

Robin's Wish bakal menampilkan wawancara dengan ikon terkenal yang pernah bekerja sama dengan Robin Williams. Termasuk juga cuplikan rekaman video di balik layar ketika bintang film Dead Poets Society itu berjuang dengan penyakit saraf progresif yang baru diketahui setelah kematiannya.

"Selama tahun terakhir hidupnya, Robin dihadapkan pada kecemasan, paranoia, insomnia, realitas yang berubah menakutkan, dan 'roller coaster' akan harapan dan keputusasaan," kata istri Robin, Susan Schneider Williams, kepada Majalah Rolling Stone.

"Dengan perawatan tim medis, kami mengejar mencoba mencari tahu gejala tanpa henti, tetapi hasil yang diperoleh sangat sedikit," katanya.

Bitang film Good Will Hunting itu bunuh diri pada Agustus 2014. Tim medis yang melakukan otopsi terhadap jenazah Robin Williams menemukan alasan di balik aksi sang artis. Aktor kelahiran 1951 tersebut menderita penyakit lewy body dimentia.

"Baru setelah Robin meninggal, dalam otopsi, sumber terornya terungkap: dia mengidap penyakit Lewy yang menyebar di tubuhnya. Salah satu kasus terburuk yang pernah dialami oleh para profesional medis," ujarnya.

Robin dihadapkan pada kecemasan, paranoia, insomnia, realitas yang berubah menakutkan.

Susan yang merasa terpukul kehilangan suaminya itu kemudian berangsur bangun dari keterpurukan dengan mencoba mencari tahu lebih dalam tentang penyakit yang dialami Robin Williams. Temuan Susan itu akhirnya dipakai untuk kebutuhan produksi film.

"Berbekal nama penyakit otak yang belum pernah saya dengar, saya menetapkan misi untuk memahaminya," katanya.

"Dengan bantuan tak ternilai dari pakar medis terkemuka, saya melihat bahwa apa yang Robin dan saya alami akhirnya masuk akal --pengalaman yang kami alami cocok dengan sains," terangnya.

Perjalananya mencari tahu penyakit yang dialami sang suami, dihadapkan dengan tindakan Robin Williams semasa hidup, bakal dibeberkan Susan lebih jauh dalam film Robin's Wish. "Cerita terungkap selama pembuatan film ini," ujarnya.

Robin's Wish yang disutradarai oleh Tylor Norwood akan dirilis perdana secara digital pada 1 September 2020.


Berita terkait
Superworld, Film Superhero Baru Garapan Jason Bateman
Jason Bateman akan menyutradarai film superhero baru berjudul Superworld.
Pemeran Joker Jared Leto Bintangi Film Andy Warhol
Mimpi pemeran Joker dalam film Suicide Squad, Jared Leto, sebagai seniman Andy Warhol akhirnya terkabul.
Fakta Break the Silence dan 3 Film Milik BTS
BTS akan merilis film ke-4 mereka Break the Silence pada September 2020.Berikut faktanya, dan 3 film BTS lainnya.
0
Dugaan Penipuan Jumlah Tes Covid-19 di Jerman
Dugaan penipuan jumlah tes Covid-19 di Jerman meningkat, otoritas keseharan Jerman membahas mekanisme kontrol jumlah tes