UNTUK INDONESIA
Tara Basro: Tonton Film A Copy of My Mind di Netflix
Aktris Tara Basro mengajak para penikmat sinema untuk menonton bareng film A Copy of My Mind yang sudah bisa dinikmati melalui platform Netflix.
Salah satu adegan dalam film A Copy of My Mind yang diperankan Tara Basro dengan Chicco Jericho. (IMDb.com)

Jakarta - Artis peran Tara Basro mengajak para penikmat sinema untuk menonton bareng film A Copy of My Mind yang sudah bisa dinikmati melalui platform video on-demand Netflix. Film ini dapat disaksikan demi mengisi waktu saat Hari Kartini, tanggal 21 April 2020 ini, sekaligus membunuh rasa bosan saat work from home (WFH) di tengah pandemi Covid-19).

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Tara Basro mengumumkan film A Copy of My Mind sudah bisa dinikmati melalui Netflix. Karya sutradara Joko Anwar itu diramaikan dengan kemunculan sejumlah aktor dan aktris papan atas lain termasuk Chicco Jericho.

Film A Copy of My Mind sebelumnya telah tayang di bioskop pada tahun 2015 silam. Film yang dibintangi pula oleh Ario Bayu, Maera Panigoro, dan Paul Agusta itu, berhasil menyabet sejumlah penghargaan perfilman di kancah dunia, seperti Venice International Film Festival, Orizzonti, In Competition, Toronto International Film Festival.

"Film A Copy of My Mind sekarang sudah bisa ditonton di Netflix, teman-teman. My fifth movie, A Copy of My Mind (2015), is now available on Netflix. (Venice International Film Festival, Orizzonti, In Competition, Toronto International Film Festival). Starring: Tara Basro, Chicco Jerikho, Ario Bayu, Maera Panigoro, Paul Agusta," tulis Tara dalam keterangan unggahan tersebut.

Tara BasroTara Basro mengajak para penikmat film menonton film A Copy of My Mind. (Foto: Instagram/tarabasro)

Film ini berkisah tentang hubungan percintaan yang terjalin secara singkat antara Sari (Tara Basro) dan Alex (Chicco Jericho). Sari yang merupakan penggemar film melalui DVD bajakan, melayangkan komplain kepada Alex lantaran bahasa dalam DVD yang dibelinya kacau.

Sari mulanya memaksa untuk minta ganti rugi kepada Alex. Namun lantaran si penjual DVD menolak, ia nekat mencuri DVD sembari pamit pulang. Alex yang memergoki aksi Sari kemudian membuntutinya dan terjadilah perkenalan antara keduanya.

Perjalanan cinta warga rendahan seperti Sari dan Alex, digambarkan begitu rupa oleh Joko Anwar dengan latar kehidupan keras di belantara kota Jakarta. Sebut saja pemukiman kumuh, pasar becek, keluguan rakyat jelata mengenai persaingan politik, kemacetan yang mengular, hingga mewahnya sel penjara seorang pejabat korup.

Baca juga: Itaewon Class dan 10 Film Seri Netflix Paling Seru

Dalam sebuah wawancara, Joko Anwar menyebut ingin menjadikan film A Copy of My Mind sebagai gambaran bagi generasi mendatang yang ingin menengok keadaan Jakarta pada tahun 2015, atau saat karyanya itu dirilis. []

Berita terkait
Soal Foto Vulgar, Joko Anwar: Maksud Tara Basro Baik
Sutradara tenar Joko Anwar memberikan pembelaan terkait perbincangan panas mengenai foto vulgar yang diunggah aktris Tara Basro.
Deretan Sosok Kartini di Kancah Film Indonesia
Pengamat film Hikmat Darmawan, menyebut sederet nama sineas perempuan yang layak disebut sebagai sosok Kartini dalam kancah perfilman nasional.
Rekomendasi 5 Film Indonesia Populer di Netflix
Berikut Tagar rangkumkan rekomendasi lima judul film Indonesia populer yang sudah tayang di platform Netflix.
0
Warga Bantaeng Derita Luka Bakar di Sekujur Tubuh
Remaja berusia 20 tahun di Bantaeng menderita luka bakar hampir 80 persen akibat kebakaran menimpa kamar tidurnya.