UNTUK INDONESIA
Rekomendasi 5 Film Indonesia Populer di Netflix
Berikut Tagar rangkumkan rekomendasi lima judul film Indonesia populer yang sudah tayang di platform Netflix.
Salah satu adegan dalam film Possesif. (IMDb.com)

Jakarta - Kebijakan pemerintah menerapkan physical distancing selama pandemi virus corona (Covid-19) membawa banyak orang merasa bosan lantaran harus menjalankan semua kegiatan di dalam rumah. Tapi jangan khawatir, kejenuhan bisa diatasi dengan menonton film-film kesukaan dengan berbagai genre di platform Netflix.

Netflix sendiri merupakan salah satu penyedia layanan media streaming digital yang dapat diakses melalui smartphone, layar komputer atau laptop, serta smart Tv. Sejumlah judul film Indonesia dengan berbagai genre seperti drama, komedi, romantis, hingga horor, sudah bisa disaksikan melalui platform ini.

Berikut Tagar rangkumkan rekomendasi lima judul film Indonesia populer yang sudah tayang di platform Netflix:

Film Cahaya dari TimurFilm Cahaya dari Timur diproduseri oleh Glenn Fredly. (Foto: IMDb.com)

1. Cahaya Dari Timur: Beta Maluku

Film yang diproduseri mendiang Glenn Fredly bersama Dwimas Sasongko ini masuk dalam salah satu daftar film yang telah tayang di Netflix.

Tak hanya bertindak sebagai produser di belakang layar, Glenn Fredly juga menjadi salah satu pemeran, bahkan menyumbangkan suara emasnya untuk mengisi lagu tema (soundtrack) dalam film ini.

Film Cahaya Dari Timur: Beta Maluku mengisahkan perjuangan tokoh Sani Twainella (Chico Jericho), seorang pelatih sepak bola anak-anak di tengah konflik dan kekerasan berlatar agama yang sempat terjadi di Ambon.

Selain Chico Jericho, film ini juga menghadirkan sederet bintang tenar seperti Jajang C. Noer, Shafira Umm, Aufa Assegaf dan aktor muda berbakat asli Maluku lain.

Film drama dengan kisah yang begitu menyentuh ini berhasil menyabet penghargaan di Festival Film Indonesia (FFI) untuk kategori Film Terbaik dan Pemeran Utama Pria Terbaik.

Film 5CMSlaah satu adegan dalam film 5CM. (Foto: IMDb.com)

2. 5 Cm

Film 5 Cm merupakan sebuah adaptasi dari cerita persahabatan yang terdapat dalam novel berjudul sama, besutan penulis Donny Dhirgantoro. Dalam versi layar lebar, kisah dalam novel terbitan tahun 2005 itu dieksekusi dengan apik oleh sutradara Rizal Mantovani.

Film 5 Cm bercerita tentang lima remaja dengan latar belakang dan karakter berbeda yang menjalin persahabatan selama sepuluh tahun dan sama-sama merasa jenuh akan keadaan pertemanan mereka.

Kelima sahabat ini kemudian memutuskan untuk rehat sejenak dari pertemanan mereka selama tiga bulan, untuk kemudian kembali bertemu dan melakukan perjalanan penuh impian dan tantangan dengan pergi ke puncak tertinggi di pulau Jawa, yakni Gunung Mahameru dan menancapkan bendera Merah Putih tepat pada tanggal 17 Agustus.

Film drama dengan balutan sisi nasionalisme, percintaan dan petualangan ini menghadirkan sederet aktor dan aktris ternama seperti Fedi Nuril, Denny Sumargo, Herjunot Ali, Raline Shah, dan Igor Saykoji.

Iklan Film PosesifPoster Film Posesif (Foto: Ist)

3. Posesif

Film Posesif dirilis pada 26 Oktober 2017. Dalam plot ceritanya, film bergenre romantic-suspense ini mengisahkan perjalanan dua remaja yang tengah dimabuk cinta.

Film ini menceritakan tokoh Lala (Putri Marino) dan Yudhis (Adipati Dolken) yang bertemu, kemudian jatuh cinta secara instan. Keduanya tidak membutuhkan waktu lama untuk merasa nyaman dan mengutarakan perasaan mereka.

Namun, konflik muncul ketika Yudhis belakangan diketahui memiliki sifat posesif yang berlebihan. Ia selalu ingin bersama Lala, bahkan saat pasangannya itu tengah sibuk dengan urusannya sendiri.

Lantaran kesuksesannya dalam eksekusi, film ini berhasil masuk dalam 10 nominasi di Festival Film Indonesia (FFI) 2017.

Dion WiyokoFilm Cek Toko Sebelah menjadi berkah tersendiri bagi Dion Wiyoko.(Foto: Tagar/Eno Suratno Wongsodimedjo)

4. Cek Toko Sebelah

Film Cek Toko Sebelah mengisahkan konflik dan kehidupan sebuah keluarga etnis Tionghoa yang terdiri dari sang ayah yang akrab disapa Koh Afuk (Chew Kin Wah), serta kedua putranya, yakni sang kakak Yohan (Dion Wiyoko), dan sang adik Erwin (Ernest Prakasa).

Koh Afuk adalah seorang pemilik toko kelontong yang laris manis. Ia menginginkan agar anak bungsunya, Erwin, untuk meneruskan usaha keluarga tersebut lantaran merasa sudah tua.

Akan tetapi, Yohan sebagai seorang kakak merasa ayahnya pilih kasih karena Erwin sebagai seorang adik sejatinya sudah memiliki pekerjaan yang lebih meyakinkan.

Di samping itu, kedua kakak beradik itu memang memiliki kehidupan yang bertolak belakang. Yohan seorang fotografer serabutan, sedangkan sang adik, Erwin mempunyai kehidupan yang jauh lebih sempurna sebagai lulusan sebuah universitas di luar negeri serta karier yang mapan.

Konflik yang terjadi dalam keluarga tersebut dibumbui tingkah lucu para pegawai di toko milik Koh Afuk. Selain itu, film juga memberikan nuansa intrik dan romantisme yang begitu menghibur.

Saking suksesnya, film Cek Toko Sebelah kemudian diadaptasi menjadi serial yang tayang sebanyak dua sesi di sebuah platform pemutar film digital.

Film Pengabdi SetanPoster Trailer Film Pengabdi Setan. (Gambar: Ist)

5. Pengabdi Setan

Film bergenre horor produksi sineas Indonesia yang kini sudah bisa disaksikan melalui platform Netflix adalah Pengabdi Setan. Karya garapan sutradara Joko Anwar ini mendapat begitu banyak pujian saat dirilis dalam versi layar lebar pada tahun 2017 silam.

Film Pengabdi Setan bercerita mengenai sebuah keluarga yang mengalami kejadian buruk dan berbagai kejadian menyeramkan seusai kepergian sang ibu (Ayu Laksmi), yang meninggal dunia lantaran penyakit aneh yang dideritanya.

Sosok hantu perempuan menyerupai ibu, muncul dan meneror seisi keluarga yang terdiri dari Ayah (Bront Palarae), Rini (Tara Basro), serta ketiga adik laki-lakinya, Tony (Endy Arfian), Bondi (Nasar Annuz), dan Ian (Muhammad Adhiyat).

Berbagai teror dan ketakutan kemudian membawa Rini menemukan fakta bahwa di masa lalu keluarganya, sang Ibu pernah terlibat dalam sebuah perjanjian hitam yang mengancam keselamatan keluarga.

*****

Kamu ingin puas menonton film-film yang tersedia di platform Netflix? Silakan daftarkan data diri Anda di Sini untuk peluang mendapatkan hadiah satu unit handphone Samsung A51 dengan layar 6.5 Inci dan baterai super awet.

Sebanyak 140 pembaca yang mendaftarkan diri juga berkesempatan untuk mendapatkan masing-masing satu buah voucher Indomaret.

* Biaya pengiriman untuk hadiah satu unit handphone Samsung A51 ditanggung oleh pembaca terpilih.
* Hadiah voucher akan dikirimkan dalam bentuk nomor kode melalui WhatsApp kepada pembaca terpilih.

Buruan, daftarkan data diri Anda sekarang. []

Berita terkait
Jejak Glenn Fredly di Kancah Film Indonesia
Berikut Tagar rangkumkan jejak Glenn Fredly di dunia perfilman nasional, beik sebagai aktor, produser atau pengisi tembang latar atau soundtrack.
Jadwal Tayang Film Marvel Cinematic Universe Fase 4
Berikut Tagar rangkumkan jadwal tayang baru rangkaian film Marvel Cinematic Universe (MCU) Fase 4.
Tonton Gratis Warkop DKI di Hari Film Nasional 2020
Akses gratis menonton sejumlah koleksi film lawas Warkop DKI dan Benyamin S dari Falcon Pictures bisa dinikmati di Hari Film Nasional 2020.
0
Jokowi Saksikan Ketua MA Syarifuddin Mengucap Sumpah
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyaksikan pengucapan sumpah M. Syarifuddin sebagai Ketua Mahkamah Agung (MA) periode 2020-2025.