UNTUK INDONESIA

Tanpa Dzeko AS Roma ke 3 Besar, Begini Kata Fonseca

AS Roma menjadi pesaing yang kian diperhitungkan. Tanpa pemain bintang, Roma menembus 3 besar usai menang atas Parma. Tim pun kian percaya diri.
AS Roma menjadi pesaing yang kian diperhitungkan setelah meraih kemenangan 3-0 atas Parma di pertandingan Serie A Italia di Stadion Olimpico, Minggu, 22 November 2020 malam WIB. Gelandang Henrikh Mkhitaryan merayakan gol yang dicetaknya di laga itu. Foto: Tagar/Twitter/ASRomaEN)

Jakarta - AS Roma menjadi pesaing yang kian diperhitungkan. Kemenangan 3-0 atas Parma di pertandingan Serie A Italia menjadikan Roma masuk 3 besar. Tanpa pemain bintang seperti Edin Dzeko dan Chris Smalling Roma justru kian percaya diri alias pede. 

Roma menduduki posisi tertinggi musim ini. Tim juga menunjukkan konsistensi sehingga mampu mengungguli Juventus dan Inter Milan di kompetisi.

Lebih dari itu, skuat Roma sesungguhnya tak komplet. Dalam duel di kandang sendiri di Stadion Olimpico, Minggu, 22 November 2020 malam WIB, Roma sesungguhnya kehilangan sebagian pemain pilar, termasuk Dzeko dan Smalling. 

Di babak itu, kami pun mencetak 3 gol. Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol

Pelatih Paulo Fonseca menurunkan Borja Mayoral untuk menggantikan Dzeko. Sedangkan di belakang ada bek Rick Karsdorp yang mengambil alih posisi Smalling. 

Hasilnya memang tak mengecewakan. Sektor pertahanan Roma yang digalang trio Ibanez, Gianluca Mancini dan Karsdorp cukup solid.

Performa Mayoral pun tidak kalah meyakinkan. Bahkan striker asal Spanyol ini membuka kemenangan I Giallorossi. Sedangkan 2 gol lagi diborong gelandang Henrikh Mkhitaryan

Fonseca menunjukkan kepuasannya dengan perfoma tim. Menurut dia tim bermain ekselen, terutama di babak pertama. Apalagi 3 gol Roma tercipta di 45 menit pertama. 

"Kami menunjukkan performa yang ekselen, terutama di babak pertama. Di babak itu, kami pun mencetak 3 gol. Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol," kata Fonseca kepada Sky Sport Italia

"Tim kian percaya diri. Memang benar Dzeko pemain penting bagi kami. Namun perlu juga menyaksikan tim mempertahankan identitas meski dilakukan pergantian banyak pemain," ucap pelatih asal Portugal ini. 

Fonseca Puji Mkhitaryan

Fonseca tak segan memuji Mkhitaryan yang kembali menunjukkan ketajamannya. Setelah mencetak hat-trick saat Roma menang 3-1 atas Genoa, pemain timnas Armenia ini membuat brace di laga tersebut. Ini berarti eks pemain Arsenal ini telah mengemas 5 gol selama 2 laga terakhir. 

"Mkhitaryan pemain yang cerdas dan profesional. Dia mampu mengover beberapa posisi yang berbeda. Karakter dia sudah sangat baik. Jadi saya tak terkejut dia menunjukkan performa bagus," ucap Fonseca lagi. 

Baca juga: 

AS Roma Butuh Edin Dzeko Lawan Parma di Liga Italia

Eks Arsenal Hat-trick Bagi Roma Gara-gara Ditantang Dzeko

Sukses meraih kemenangan atas Parma menjadikan Roma tak terkalahkan selama 10 laga di berbagai kompetisi. Gawang I Lupi juga tak kebobolan di 4 laga. 

Roma sendiri langsung nangkring di peringkat 3 dengan poin 17. Terpaut 3 poin dari AC Milan yang bertengger di puncak klasemen. Ini menjadikan Roma bakal diperhitungkan Milan selain tim-tim papan atas seperti Juve maupun Inter. []

Berita terkait
Mkhitaryan Cetak Brace, Roma Kalahkan Parma di Liga Italia
AS Roma mengalahkan Parma yang membawa mereka menduduki peringkat 3 klasemen Liga Italia. Gelandang Henrikh Mkhitaryan mencetak brace bagi Roma.
Smalling Diragukan, Roma Tanpa Dzeko Lawan Parma
AS Roma dipastikan kehilangan striker Edin Dzeko saat menghadapi Parma. Sedangkan bek Chris Smalling diragukan meski berusaha untuk sembuh.
Pedro dan Mkhitaryan Bikin Roma Oke, Ada Dzeko Lebih Oke
Pemain sayap Pedro dan Henrikh Mkhitaryan menjadikan AS Roma tetap oke meski tidak ada Edin Dzeko. Namun bila ada Dzeko, Roma bakal lebih baik.
0
Tanpa Dzeko AS Roma ke 3 Besar, Begini Kata Fonseca
AS Roma menjadi pesaing yang kian diperhitungkan. Tanpa pemain bintang, Roma menembus 3 besar usai menang atas Parma. Tim pun kian percaya diri.