UNTUK INDONESIA
Tanggal Lahir Samaan dengan Jokowi, Neno Warisman: Apes
Neno Warisman menjawab singkat saat ditanyai Politisi Gerindra Fadli Zon, karena Neno dan Presiden Jokowi ulang tahunnya samaan tanggal 21 Juni.
Neno Warisman menjawab singkat saat ditanyai Fadli Zon, karena Neno dan Presiden Jokowi ulang tahunnya samaan tanggal 21 Juni. (foto: YouTube Fadli Zon Official).

Jakarta - Politisi Partai Gerindra Fadli Zon menanyakan kepada Neno Warisman, apakah benar dia memiliki tanggal lahir yang sama dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Dengan wajah setengah berkelakar, Fadli Zon pun bertanya kepada Neno, apakah ia juga memiliki kesamaan sifat dengan yang dimiliki Presiden Jokowi. 

Begitulah kurasa diciptakan Pak Jokowi kita di sana dan diciptakan aku di sini.

"Mba Neno kelahirannya 21 Juni ya? Sama dengan Pak Jokowi sebenarnya. Jadi sifatnya sama dong kira-kira?" tanya Fadli kepada Neno, Tagar lihat dari tayangan di kanal YouTube Fadli Zon Official, Kamis, 22 Oktober 2020.

Baca juga:  Neno Warisman Cerita Dipersekusi Rezim Tangan Besi ke Fadli Zon

Namun, poin keingintahunan Fadli belum selesai ditanyakan, Neno Warisman justru tak mampu membendung gelak tawanya.

"Eeh apes (tertawa). Apes atau beruntung saya tidak tahu (tertawa)," ucap penyanyi era 1980-an itu menjawab pertanyaan Fadli Zon.

Nampaknya anggota Komisi I DPR itu masih penasaran juga dengan jawaban Neno, lalu menanyakan kembali apakah ada kesamaan sifat antara Neno Warisman dengan Presiden Jokowi.

"Kan biasanya orang yang lahirnya hampir sama bulannya itu kan ada kesamaan-kesaman sifat?" tutur Fadli sambil tertawa.

Kendati begitu, Neno enggan merespons serius pertanyaan Fadli. Dia memilih untuk membicarakan bahwasannya Tuhan itu memang menciptakan keseimbangan di alam semesta.

Lantas Neno menoleh ke seisi sudut ruangan Fadli Zon library, sambil mencoba mengalihkan pembicaraan.

"Aku lihat kamu menata semua ini dengan keseimbangan. Luar biasa (sambil menoleh ke sekeling ruangan) ini nanti ruangan dieksplore ya. Jadi kamu tuh paham tentang keseimbangan, pohon-pohon di luar dengan ornamen-ornamen tradisional semua selaras seimbang," ujarnya.

Baca juga:  Neno Warisman Bicara PSBB Antara Keluarga dan Tuhan

"Begitulah kurasa diciptakan Pak Jokowi kita di sana dan diciptakan aku di sini," ucap Neno sambil tertawa terbahak-bahak.

Fadli pun menyarankan, ke depan Neno Warisman harus mencoba merayakan bareng acara ulang tahun bersama Presiden Jokowi. 

"Mungkin sewaktu-waktu perlu tuh ultah bersama Pak Jokowi," kata Fadli sambil tertawa.

Untuk diketahui, tanggal lahir Neno Warisman dan Presiden Joko Widodo memang memiliki kesamaan, hanya dibedakan tahunnya saja. 

Neno Warisman lahir di Banyuwangi, Jawa Timur pada 21 Juni 1965. Sementara Presiden Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah pada 21 Juni 1961. []

Berita terkait
Dahulu Neno Warisman Mirip Penyanyi Rock Euis Darliah
Penilaian pendakwah Neno Warisman seperti penyanyi rock Indonesia datang dari Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun.
Neno Warisman Tak Masalah Dicap Radikal
Pendakwah Neno Warisman tak masalah dengan cap radikal yang disematkan orang-orang kepadanya.
Neno Warisman Ajak Massa Prabowo Tidur di Bawaslu
Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Neno Warisman mengajak massa tidur di depan gedung Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.
0
Tanggal Lahir Samaan dengan Jokowi, Neno Warisman: Apes
Neno Warisman menjawab singkat saat ditanyai Politisi Gerindra Fadli Zon, karena Neno dan Presiden Jokowi ulang tahunnya samaan tanggal 21 Juni.