Tangan Balita Terjepit di Tangga Eskalator Mal Panakkukang Makassar

Tangan balita di Kota Makassar terjepit tangga eskalator di Mal Panakukang. Begini kronologinya.
Tangkapan layar video viral saat petugas menolong seorang bocah yang tangannya terjepit tangga eskalator di Mal Panakukang Makassar. (Foto: Tagar/Video Viral)

Makassar - Seorang anak balita bernama Noval, 5 tahun, mengalami kecelakaan di pusat perbelanjaan Mal Panakkukang, Kota Makassar, Sulsel. Tangan anak balita ini terjepit di tangga eskalator.

Bhabinkamtibmas Polsek Panakkukang, Bripka Rais mengatakan, peristiwa tangan balita terjepit atau masuk di eskalator Mal Panakkukang Makassar terjadi pada Minggu 28 Februari 2021 kemarin malam.

Infonya, keadaannya sekarang sudah agak baikan. Dan bahkan perawatan dilakukan di rumahnya.

"Betul, kemarin malam kejadiannya. Jadi tangan anak itu masuk ke dalam tangga eskalator Mal," kata Rais kepada Tagar, Senin 1 Maret 2021.

Rais menjelaskan, peristiwa bermula ketika korban bersama dengan orang tua dan kakaknya tengah jalan-jalan di Mal Panakkukang Makassar.

Ketika mereka turun tangga eskalator, orang tuanya tidak memperhatikan anaknya yang lagi duduk di tangga eskalator.

Akibatnya, tangan anak tersebut masuk ke dalam tangga eskalator. Orang tuanya baru mengetahui hal tersebut ketika anak ini teriak dan menangis histeris. Peristiwa itu pun membuat pengunjung mal heboh.

"Saat turun, anak duduk di eskalator, sedangkan orang tua dan kakaknya ada di sampingnya berdiri. Pas di ujung eskalator, langsung tangannya masuk," bebernya.

Beruntung, petugas keamanan langsung bergerak dan mengevakuasi korban. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit untuk diberikan pertolongan.

"Infonya, keadaannya sekarang sudah agak baikan. Dan bahkan perawatan dilakukan di rumahnya," kata Bripka Rais. []

Berita terkait
Nurdin Abdullah Ditangkap KPK, Warga Kodingareng Makassar Bahagia
Warga Pulau Kodingareng, Kota Makassar, merasa bahagia atas penangkapan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah oleh KPK.
Viral Sirene Ambulans Tiba-tiba Bunyi di Kampus Unismuh Makassar
Beredar potongan video sirene mobil ambulans bunyi di area parkiran kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.
Ribuan Polisi Kawal Pelantikan 11 Kepala Daerah di Makassar
Polisi terjunkan ribuan personel untuk amankan pelantikan kepala daerah terpilih di Sulawesi Selatan.