Tancap Gas, Wali Kota Medan Bobby Nasution Kerja di Hari Libur

Setelah resmi menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Bobby Nasution dan Aulia Rachman langsung turun ke lapangan.
Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau dan memberikan arahan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada pelaku pengguna angkutan. (Foto: Tagar/Andi Nasution).

Medan - Setelah resmi menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Bobby Nasution dan Aulia Rachman langsung tancap gas dengan turun ke lapangan.

Pada Jumat, 26 Februari 2021 sore, Bobby Nasution dan Aulia Rachman langsung menggelar rapat dengan para organisasi perangkat daerah (OPD).

Selanjutnya, pada Sabtu, 27 Februari 2021 pagi, yang merupakan hari libur bersama, Bobby Nasution turun meninjau dan memberikan arahan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada pelaku pengguna angkutan (sopir) kota, taksi, AKAP, AKDP, dan angkutan barang di Unit Pelayanan Terpadu Pengujian Kendaraan Bermotor (UPT PKB) - KIR Terminal Amplas Jalan Panglima Denai, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas.

Setiba di lokasi vaksinasi Covid-19, Wali Kota Medan disambut Sekda Wiriya Alrahman, Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko, Dandim 0201/BS Letkol Inf Agus Setiandar dan para Asisten dan OPD di lingkungan Pemko Medan.

Wali Kota Bobby juga menyempatkan diri berbincang dengan tenaga medis dari Dinas Kesehatan dan memberikan motivasi kepada penerima vaksinasi.

Tahapan pelaksanaan vaksinasi, yaitu peserta harus melalui empat meja. Meja pertama adalah pendaftaran, pada tahapan ini petugas akan mendata sesuai dengan biodata peserta termasuk riwayat yang diderita.

Usai mendaftar, peserta melakukan screening kesehatan (pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh) pada meja kedua.

Kemudian, peserta akan diberikan vaksin pada meja ketiga. Dan terakhir hasil vaksinasi akan dicatat dan peserta akan menerima Kartu Vaksinasi Covid-19 sebagai tanda telah selesai disuntik vaksin.

Ini kami percepat agar masyarakat percaya kendaraan umum aman dari Covid-19

Bobby Nasution mengatakan, masih banyaknya kendaraan umum di Kota Medan yang belum disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Bobby NasutionWali Kota Medan Bobby Nasution meninjau dan memberikan arahan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada pelaku pengguna angkutan. (Foto: Tagar/Andi Nasution).

Oleh sebab itu, Bobby mensosialisasikan pelaksanaan protokol kesehatan 3M yang saat ini difokuskan kepada pengendara angkutan umum dan pemberian vaksinasi Covid-19.

Dengan harapan para pengendara angkutan memiliki kekebalan tubuh yang kuat sehingga dapat terhindar dari penyebaran Covid-19.

Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau dan memberikan arahan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada pelaku pengguna angkutan. (Foto: Tagar/Andi Nasution).

"Jadi sosialisasi 3M harus tetap kami lakukan sembari tetap memberi mereka optimisme dengan cara divaksin agar ke depannya memiliki kekebalan tubuh yang kuat. Kami harapkan nanti para pengendara angkutan umum ini walaupun sudah divaksin tetap harus mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan kami kasih tau juga bahwa setelah divaksin ini jangan merasa langsung tidak bisa terinfeksi lagi, ini yang harus disosialisasikan," kata Bobby.

Saat ini, kata Bobby, jumlah vaksin yang ada di Kota Medan sebanyak 96 ribu vaksin. 

Baca juga:

"Ini merupakan jumlah yang luar biasa juga, makanya kami percepat pelaksanaannya terutama pada pelayanan umum terkhususnya kepada pengendara angkutan umum," kata Bobby.

Dia menilai banyak masyarakat Kota Medan yang menggunakan angkutan umum sehingga harus memberikan rasa aman saat menggunakan angkutan umum dan para pengendara angkutan juga dapat menambah pendapatan. 

"Ini kami percepat agar masyarakat percaya kendaraan umum aman dari Covid-19," tutur Bobby. []

Berita terkait
Alasan Oknum Polisi di Medan Bunuh Dua Wanita Sekaligus
Ini alasan seorang oknum polisi berpangkat Aipda yang bertugas di Polres Pelabuhan Medan membunuh dua wanita sekaligus.
Bobby Nasution Diyakini Mampu Bereskan Ragam Persoalan di Medan
Pelaksana Harian Wali Kota Medan optimis kepemimpinan Bobby Nasution dan Aulia Rachman mampu selesaikan permasalahan kota.
Penarik Becak di Medan Cabuli Lima Anaknya Ditangkap Polisi
Seorang pria yang berprofesi sebagai penarik becak yang tega mencabuli lima anaknya di Medan ditangkap polisi.
0
China Tuduh Amerika Politisasi Asal Muasal Virus Corona
China mengecam langkah Amerika Serikat melacak asal muasal virus corona yang disebut China sebagai “mempolitisasi” pelacakan