Elon Musk Pernah Ingin Jual Tesla ke Apple, Tim Cook Cuek

CEO Apple Tim Cook mengaku bahwa dirinya tidak pernah berbicara dengan Elon Musk meski Musk berusaha menghubunginya untuk menjual Tesla.
CEO Tesla, Elon Musk.(Foto:Tagar/Reuters)

Jakarta - Chief Executive Officer (CEO) Apple Tim Cook mengaku bahwa dirinya tidak pernah berbicara dengan CEO Tesla, Elon Musk meski Musk pernah berusaha menghubunginya untuk menjual perusahaan mobil listrik itu kepada Apple. Hal ini disampaikan Tim Cook di acara Podcast Sway New York Times yang dipandu Kara Swisher.

Pada masa-masa sulit program [Mobil listrik] Model 3, saya sempat berusaha menghubungi Tim Cook (CEO Apple) untuk mendiskusikan peluang Apple akuisisi Tesla. Dia menolak untuk bertemu.

"Saya tidak pernah berbicara dengan Elon (Musk), meski demikian saya memiliki kekaguman dan rasa hormat yang besar pada perusahaan yang dia dirikan (Tesla)," tutur Tim Cook dilansir dari NDTV, Selasa, 6 April 2021.

CEO Apple, Tim CookCEO Apple, Tim Cook. (Foto: Tagar/Ist)

"Saya pikir Tesla telah melakukan pekerjaan yang luas biasa, tidak hanya dalam memimpin tetapi juga mempertahankan kepemimpinannya dalam jangka waktu yang lama di sektor kendaraan listrik," lanjutnya.

Tim Cook bukan orang baru di Apple. Dia telah menghabiskan 23 tahun bekerja di perusahaan yang memproduksi iPhone ini. Bahkan, Tim Cook sudah hampir satu dekade menjadi CEO.

Sebelumnya, pada akhir tahun 2020, Elon Musk membuat pengakuan di akun Twitter pribadinya bahwa Ia pernah ingin menjual Tesla kepada Apple.

"Pada masa-masa sulit program [Mobil listrik] Model 3, saya sempat berusaha menghubungi Tim Cook (CEO Apple) untuk mendiskusikan peluang Apple akuisisi Tesla. Dia menolak untuk bertemu," cuit Elon Musk di Twitter menjawab pertanyaan follower-nya.[]

Berita terkait
Mobil Tesla Dilarang Masuk Fasilitas Militer China, Ini Kata Elon Musk
Elon Musk menanggapi pemberitaan mengenai pelarangan mobil Tesla untuk berada di fasilitas militer di China.
Elon Musk Bahas Soal Dogecoin, Kaesang Pangarep Ikut Nimbrung
Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, ikut mengomentari tingkah laku Elon Musk yang baru-baru ini gemar membahas Dogecoin.
Signal, Aplikasi Pesan Pengganti WhatsApp Rekomendasi Elon Musk
Singnal, aplikasi pesan singkat saingan WhatsApp mengalami lonjakan pengguna baru setelah direkomendasikan oleh Elon Musk dan Edward Snowden.
0
China Tuduh Amerika Politisasi Asal Muasal Virus Corona
China mengecam langkah Amerika Serikat melacak asal muasal virus corona yang disebut China sebagai “mempolitisasi” pelacakan