UNTUK INDONESIA
Takut Terjaring Razia, Pengendara Motor di Bulukumba Kabur
Karena takut terjaring razia polisi, sejumlah pengendara kabur meninggalkan motornya di Bulukumba Sulsel.
Seorang perempuan terjaring operasi zebra yang meninggalkan motornya karena takut ditilang polisi, Senin 26 Oktober 2020. (Foto: Tagar/Muh Afriansyah Lahia)

Bulukumba - Sejumlah pengendara sepeda motor di Kabupaten Bulukumba nekat kabur saat petugas Lalulintas Polres Bulukumba menggelar Operasi Zebra tahun 2020, Senin 26 Oktober 2020.

Operasi Zebra tahun 2020 tersebut dilaksanakan sekitaran lapangan Pemuda dan bundara pinisi Bulukumba, Kecamatan Ujung Bulu, Kota Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Karena takut pak tidak menggunakan helm, makanya singgah lalu pergi.

Dalam waktu beberapa menit saja, polisi sudah melakukan penilangan terhadap lima pengendara sepeda motor. Mereka rata-rata tak menggunakan helm sehingga melakukan pelanggaran berlalu lintas di jalan raya.

Dari pantauan di lokasi Operasi Zebra tahun 2020, dua orang perempuan saling berboncengan terlihat berhenti mendadak saat mengetahui ada petugas lalu lintas.

Mereka yang tak menggunakan helm lantas meninggalkan sepeda motornya di pinggir jalan. Ada juga terpaksa berbalik arah. Bahkan nyaris menabrak pengendara lainnya.

Akhirnya polisi membawa sepeda motor merek yamaha mio warna ungu dengan plat nomor DD 6927 HL yang telah ditinggal pemiliknya tesebut ke kantor Satuan Lalulintas Polres Bulukumba.

Tak tanggung-tanggung, pengendara sepeda motor tersebut mengaku ketakutan setelah melihat razia. Dirinya terpaksa berhenti meninggalkan sepeda motornya itu.

"Karena takut pak tidak menggunakan helm, makanya singgah lalu pergi," kata perempuan yang berbaju abu-abu sambil menenteng dompet hitam dihadapan petugas Lalulintas Polres Bulukumba.

Diketahui, Satuan Lalulintas Polres Bulukumba kembali menggelar Operasi Zebra tahun 2020 yang akan berlangsung selama 14 hari kedepan, terhitung sejak Senin 26 Oktober hingga 8 November 2020 mendatang. []

Berita terkait
Mahasiswi Pura-pura Nelpon saat Terjaring Operasi Zebra
Seorang pengendara yang juga mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Bulukumba pura-pura menelpon saat terjaring operasi zebra 2020.
Operasi Zebra, Polres Kediri Kota Imbau Warga di Rumah Saja
Polres Kediri Kota menggelar operasi zebra semeru 2020 jelang momen libur panjang. Selain penindakan, juga akan ada sosialisasi.
Tujuh Sasaran Operasi Zebra Progo 2020 di Yogyakarta
Operasi Zebra serentak dilakukan di seluruh Indonesia, termasuk Daerah Istimewa Yogyakarta dengan tujuh sasaran. Ini tujuh sasaran tersebut.
0
Takut Terjaring Razia, Pengendara Motor di Bulukumba Kabur
Karena takut terjaring razia polisi, sejumlah pengendara kabur meninggalkan motornya di Bulukumba Sulsel.