UNTUK INDONESIA
Mahasiswi Pura-pura Nelpon saat Terjaring Operasi Zebra
Seorang pengendara yang juga mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Bulukumba pura-pura menelpon saat terjaring operasi zebra 2020.
Mahasiswi Kesehatan yang terjaring Operasi Zebra 2020 di Bulukumba, Senin 26 Oktober 2020. (Foto: Tagar/Muh Afriansyah Lahia)

Bulukumba - Pengendara sepeda motor Yamaha Mio dengan plat nomor DD 6362 XO terjaring operasi zebra tahun 2020 yang dilakukan petugas Lalu lintas Polres Bulukumba, Senin 26 Oktober 2020.

Pengendara sepeda motor yang merupakan mahasiswi kesehatan tersebut terpaksa ditilang petugas. Lantaran mengendara tanpa menggunakan helm saat melintas di Jalan Pahlawan, Kecamatan Ujung Bulu, Kota Bulukumba, Sulsel.

Dekat rumah dari sini pak, jadi tidak pake helm.

Sebelum ditilang petugas Lalu lintas, dirinya mengurangi kecepatan sepeda motor. Lalu kemudian, mampir tepat depan warung sekitaran lokasi operasi zebra tahun 2020.

Polisi yang menghampiri mahasiswi yang diketahui bernama Serly, 21 tahun itu, langsung salah tingkah, dirinya pun berpura-pura menelpon.

"Dekat rumah dari sini pak, jadi tidak pake helm," ucap Serly sambil menunjuk arah rumahnya, Senin 26 Oktober 2020.

Selain itu, dirinya juga menolak untuk ditilang oleh petugas. Sebab, beberapa hari kedepan dirinya bersama sejumlah rekannya akan ke Kota Makassar.

"Pak tolong jangan ditilang, karena minggu depan saya mau ke Makassar. Nanti tidak bisa ikut sidang tilangnya," kata warga Kabupaten Bantaeng ini.

Polisi yang mendengar cerita Serly tersebut tetap bersikukuh menilangnya. Ia diminta untuk mengikuti proses sidang tilang Operasi Zebra tahun 2020 pekan depan.

Kasat Lantas Polres Bulukumba, AKP I Made Suarma, mengatakan operasi zebra 2020 dilaksanakan serentak di wilayah Indonesia, mulai Senin 26 Oktober hingga 8 November 2020 mendatang, atau 14 hari kedepan.

"Pelaksanaan kegiatan tetap mengedepankan pola premtif, preventif dan penindakan," kata AKP I Made Suarma di lokasi operasi zebra.

Menurut dia, operasi zebra 2020 ini sangat berbeda dengan operasi sebelumnya. Lantaran tahun ini diutamakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Sehingga dilakukan secara hunting.

"Untuk operasi zebra 2020 itu titik yang dianggap rawan kemacetan, kecelakaan. Penindakan anak dibawa umur serta pengendara tidak menggunakan helm," tutupnya. []

Berita terkait
Tujuh Sasaran Operasi Zebra Progo 2020 di Yogyakarta
Operasi Zebra serentak dilakukan di seluruh Indonesia, termasuk Daerah Istimewa Yogyakarta dengan tujuh sasaran. Ini tujuh sasaran tersebut.
Sasaran Operasi Zebra Polres Kulon Progo
Polres Kulon Progro menyasar empat target dalam operasi zebra kali ini. Selain itu, Operasi Zebra antisipasi momen libur panjang.
Polda Sumbar Manfaatkan Operasi Zebra Buru DPO Pembunuhan
Polda Sumatera Barat memperketat pintu masuk dari Sumatera Utara memanfaatkan Operasi Zebra demi menangkap pelaku pembunuhan di Deli Serdang.
0
Mahasiswi Pura-pura Nelpon saat Terjaring Operasi Zebra
Seorang pengendara yang juga mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Bulukumba pura-pura menelpon saat terjaring operasi zebra 2020.