UNTUK INDONESIA
Man Utd Vs Chelsea, Bisa Apa Red Devils Andalkan Cavani
Striker veteran Edinson Cavani melakukan debut saat Manchester United menghadapi Chelsea, malam ini. Mampukah dia memenuhi ekspetasi Man Utd?
Striker veteran Edinson Cavani melakukan debut saat Manchester United menghadapi Chelsea di Liga Premier Inggris di Stadion OLd Trafford, Sabtu, 24 Oktober 2020 malam ini pukul 23.30 WIB. Dia diharapkan bisa memenuhi ekspetasi di Man Utd. (Foto: Tagar/thesun.co.uk)

Jakarta - Striker veteran Edinson Cavani akan melakukan debut saat Manchester menghadapi Chelsea di Liga Premier Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu pukul 23.30 malam WIB. Cavani jelas beda dengan Timo Werner yang menjadi andalan anyar lini depan Chelsea sejak direkrut dari RB Leipzig. Bisa apa memang saat Cavani dibebani membobol gawang Chelsea. 

Cavani tak langsung dimainkan oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer sejak direkrut Man Utd secara gratisan. Cavani berstatus bebas setelah dilepas Paris Saint-Germain. 

Dirinya sempat menjadi buruan Inter Milan, Atletico Madrid, AS Roma dan bahkan Juventus. Namun striker gaek tim nasional Uruguay ini justr berlabuh di Manchester untuk bergabung dengan The Red Devils. 

Hanya, striker berusia 33 ini tak langsung dimainkan. Dia masih harus menjalani karantina sejak bergabung dengan Man Utd. Selain itu, bebugaran eks penyerang Napoli ini menjadi pertimbangan Solskjaer sehingga tak menurunkan Cavani saat Man Utd menang besar 4-1 atas Newcastle United. 

Begitu pula saat Man Utd melakoni laga tandang melawan eks klub Cavani, PSG, di Liga Champions, dirinya tak dibawa serta. Tanpa El Matador, Man Utd menaklukkan finalis Liga Champions musim lalu dengan skor 2-1. 

Kini, Cavani bakal diturunkan Solskjaer menghadapi Chelsea. Duel ini akan mempertemukan dia dengan eks koleganya di PSG, Thiago Silva. 

"Sungguh luar biasa bertemu dia di lapangan. Thigo sosok yang profesional. Dia pasti sudah berlatih keras dan tampil di pertandngan pramusim," ujar Cavani seperti dikutip Sport Mole

"Ini akan menjadi laga yang tak mudah karena dia bek tengah yang tangguh dan pesepak bola yang ekselen. Ini akan menjadi pengalaman besar," kata dia lagi. 

Cavani Siap Diturunkan Lawan Chelsea

Sementara, Solskjaer menyatakan Cavani sudah siap diturunkan saat melawan Chelsea. Solskjaer juga terkesan dengan sosoknya yang cermat baik saat latihan maupun masa persiapan. 

"Dia sudah lama tak bertanding sehingga butuh waktu untuk persiapan. Dia menjalani latihan sendiri sebelum benar-benar siap bermain bersama tim," kata Solskjaer. 

"Dia sendiri yang merasa tak siap di pertandingan melawan PSG. Namun dia sudah bisa dturunkan untuk pertandingan melawan Chelsea," ucapnya.

Hanya Cavani belum dipastikan apakah menjadi starter atau diturunkan di babak ke-2. Bila sepenuhnya fit, dia berpeluang menjadi pilihan pertama karena Solskjaer ingin merotasi pemain. 

Persoalannya mampukah striker berusia 33 ini memenuhi ekspetasi Man Utd. Padahal Man Utd butuh kemenangan setelah tertahan di peringkat 15 dengan poin 6. Dari 4 laga pertama, mereka kalah 2 kali dan menang 2 kali. 

Baca juga:

Man Utd Dihajar Tottenham, Solskjaer: Kami Pernah Kalah 5-0

Menang 4 Gol di London Derby, Chelsea Masuk 4 Besar

Cavani butuh kerja ekstrakeras untuk menghadapi kompetisi yang ekstraketat dengan mengandalkan speed dan power. Sejauh ini ada 2 striker veteran yang cukup sukses saat bergabung dengan Man Utd, Henrik Larsson dan Zlatan Ibrahimovic. 

Menariknya mereka sama-sama berasal dari Swedia. Baik Larsson maupun Ibrahimovic menjalani periode yang pendek di Old Trafford. []

Berita terkait
PSG Vs Man Utd, Rashford Kembali Jadi Penentu Kemenangan
Pemain depan Marcus Rashford kembali menjadi penentu kemenangan Manchester United saat bertemu Paris Saint-Germain di Liga Champions.
Man Utd Hanya Bisa Gaet Cavani, Striker Veteran Eks PSG
Manchester United merekrut pemain depan veteran Edinson Cavani. Man Utd menaruh harapan besar dengan memberi gaji tinggi kepada eks striker PSG.
Bobol di Menit Terakhir, Duo Jerman Gagal Menangkan Chelsea
Duo Jerman, Timo Werner dan Kai Havertz, mencetak gol bagi Chelsea. Namun Chelsea gagal mengalahkan Southampton di Liga Premier Inggris.
0
Man Utd Vs Chelsea, Bisa Apa Red Devils Andalkan Cavani
Striker veteran Edinson Cavani melakukan debut saat Manchester United menghadapi Chelsea, malam ini. Mampukah dia memenuhi ekspetasi Man Utd?