UNTUK INDONESIA
Tak Ingin Dihargai Murah, PSG Gratiskan Mbappe
Paris Saint-Germain tak ingin pemainnya Kylian Mbappe dihargai murah. Namun PSG siap melepas Mbappe secara gratis saat kontraknya selesai.
Paris Saint-Germain tak ingin pemainnya Kylian Mbappe dihargai murah. Namun PSG siap melepas Mbappe secara gratis saat kontraknya selesai.(Foto: Instagram/k.mbappe)

Jakarta - Paris Saint-Germain tak ingin bintang andalannya Kylian Mbappe dihargai murah. PSG justru tak keberatan melepas Mbappe secara gratis saat kontraknya selesai pada 2022. 

PSG tak ingin pusing dengan saga transfer Mbappe. Meski pemainnya diburu Real Madrid, namun PSG belum menyebut harga Mbappe. Hanya, pemain berusia 21 itu diperkirakan dipatok harga 189 juta poundsterling atau Rp 3,63 triliun. 

Bila tawaran yang disodorkan tidak mencapai harga tersebut, PSG tegas menolaknya. Termasuk tawaran pemain yang dijadikan paket pembelian Mbappe. 

PSG juga mengabaikan harga pemain yang mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19. Pasalnya tak sedikit petinggi klub Eropa yang memperkirakan harga pemain bakal turun drastis. Alasannya, klub tidak akan mengeluarkan dana besar di bursa transfer pemain. Mereka terfokus pemulihan kondisi finansial setelah dihantam badai Covid-19. 

Menurut Daily Mail, PSG memastikan tidak akan menjual Mbappe dengan harga murah. Apalagi, Les Parisiens harus merogoh kocek 166 juta poundsterling atau Rp 3,1 triliun saat membelinya dari Monaco pada Agustus 2017.

Direktur olahraga klub Leonardo menyatakan Mbappe bakal tetap bermain di PSG sampai kontraknya selesai pada 2022. Karena tidak ada perpanjangan kontrak, maka PSG memberikan dia secara gratis ke klub lain. 

PSG Tak Soal Mbappe Tolak Kontrak Baru

Dengan sikap seperti itu, PSG tidak serta-merta merayu Mbappe bila menolak tawaran perpanjangan kontrak. Bahkan klub tak mempersoalkannya meski penolakan itu dianggap memberi kesempatan bagi Madrid atau Liverpool merekrut bintang tim nasional Prancis ini dengan harga yang tidak tinggi. Asumsinya, PSG terpaksa melepas Mbappe karena kontraknya akan berakhir dua tahun lagi. 

Namun klub Ligue 1 Prancis itu mengabaikan hal tersebut. PSG tetap mempertahankan Mbappe sampai 2022. Ini berarti sang pemain bisa melakukan negosiasi dengan klub pada Desember tahun depan saat dia berstatus bebas transfer. 

Baca juga: 

Real Madrid Prioritaskan Rekrut Kylian Mbappe

PSG Juara Liga Champions, Mbappe Pindah ke Madrid

Meski demikian PSG tetap berupaya mempertahankan pemain terbaiknya. Klub memprioritaskan memperbarui kontrak Mbappe dalam beberapa bulan ke depan.

PSG berusaha memenuhi apa yang menjadi harapan Mbappe agar tetap bertahan di klub. Hanya bila pemain yang turut membawa Le Bleus menjadi juara di Piala Dunia 2018 ini tetap menolak, maka dia baru bisa meninggalkan PSG pada 2022.

Musim ini, Mbappe mencetak 23 gol dan 9 assists selama 27 pertandingan. PSG diantarnya menduduki puncak klasemen Ligue 1. PSG juga masih bertahan di Liga Champions dan lolos ke perempat final setelah menyingkirkan Borussia Dortmund. []

Berita terkait
Liverpool Bidik Mbappe, Madrid Ganti Incar Mane
Liverpool ingin mendatangkan bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. Sebaliknya, Real Madrid beralih mengincar pemain Liverpool Sadio Mane.
Covid-19 Gagalkan Transfer Kylian Mbappe ke Madrid
Real Madrid nyaris menyelesaikan transfer bintang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Transfer itu tertunda gara-gara pandemi Covid-19.
Neymar dan Kylian Mbappe Bertahan di PSG
Neymar dan Kylian Mbappe bertahan di Paris Saint-Germain meski diincar Barcelona dan Real Madrid. Pandemi Covid-19 jadikan bursa tak lagi hot.
0
Jenis Olahraga yang Aman Selama Puasa
Namun, saat menjalani puasa Ramadan banyak orang yang malas berolahraga karena takut kelelahan, dan batal puasanya.