UNTUK INDONESIA
PSG Juara Liga Champions, Mbappe Pindah ke Madrid
Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe merencanakan pindah ke Real Madrid setelah membawa klubnya juara Liga Champions.
Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe merencanakan pindah ke Real Madrid setelah membawa klubnya juara Liga Champions. Mbappe merupakan salah satu pemain yang diincar Madrid, namun tak dilepas PSG. (Foto: psg.fr)

Jakarta - Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe menyatakan keinginannya pindah ke Real Madrid. Hanya, dirinya ingin membawa PSG memenangi Liga Champions untuk kali pertama sebelum bergabung dengan Madrid. 

Kabar keinginan Mbappe hengkang dari PSG dan ingin mencari tantangan baru dengan bermain di La Liga Spanyol itu diungkapkan laman berita Spanyol, Defensa Central. Namun Mbappe tak ingin tergesa-gesa pindah karena berharap bisa memberi trofi Liga Champions lebih dulu bagi PSG. 

Madrid memang sangat berambisi memboyong Mbappe. Bahkan presiden klub Florentino Perez sudah merencanakan merekrut pemain depan berusia 20 ini pada 2017. 

Saya berharap keduanya (bergabung ke Madrid). Saya selalu katakan kepada Neymar kalau saya adalah pamannya. Tetapi Mbappe juga pemain yang ekselen. Pemain mana pun pasti ingin bergabung dengan Madrid

Saat itu, Mbappe masih bermain di Monaco. Bukannya menerima tawaran Los Blancos, Mbappe malah pindah ke PSG. Alasannya, dia masih merasa muda dan ingin meraih sukses di kompetisi Prancis lebih dulu sebelum bergabung dengan klub besar. 

Pada bursa transfer lalu, Madrid sesungguhnya berupaya memboyong Mbappe. Hanya, fokus klub terpecah karena di saat yang sama, mereka juga mengincar gelandang Manchester United Paul Pogba.

Ironisnya, dua target itu gagal. Kedua pemain itu bertahan di klub masing-masing. Rencana pelatih Zinedine Zidane membentuk galacticos baru pun tak kesampaian karena hanya mendapatkan Eden Hazard dari Chelsea

Mantan bek kiri Madrid asal Brasil Roberto Carlos juga berharap Mbappe bisa bergabung dengan Los Merengues. Tidak hanya Mbappe, tetapi juga Neymar. Sebelumnya, kolega Mbappe di PSG ini berharap bisa bergabung kembali dengan Barcelona. Namun negosiasi kedua klub gagal dan Neymar bertahan di PSG. 

"Saya berharap keduanya (bergabung ke Madrid). Saya selalu katakan kepada Neymar kalau saya adalah pamannya. Tetapi Mbappe juga pemain yang ekselen. Pemain mana pun pasti ingin bergabung dengan Madrid," kata Carlos yang pernah menjadi bagian galacticos Madrid bersama Zidane, Raul Gonzalez, Luis Figo dan David Beckham. []

Berita terkait
PSG Mainkan Neymar Saat Mbappe Absen
Paris Saint-Germain kembali diperkuat Neymar saat melawan Strasbourg di Ligue 1 Prancis di Stadion Parc des Princes, Sabtu 14 September 2019.
PSG Raih Piala Super Prancis, Neymar Diusir Mbappe
Paris Saint Germain meraih Piala Super Prancis setelah mengalahkan Rennes 2-1 di China, Sabtu 3 Agustus 2019.
Paul Pogba Gagal ke Real Madrid, Ini Penyebabnya
Apparel Adidas yang menjadi sponsor Manchester United dan Real Madrid disebut-sebut menggagalkan kepindahan Pogba dan Man United ke Madrid.
0
Man United Gagal Menang, Lallana Selamatkan Liverpool
Manchester United kembali gagal menang setelah ditahan Liverpool 1-1 di laga Liga Premier Inggris di Old Trafford, Minggu 21 Oktober 2019.