Tahun Baru Imlek, Menag Yaqut: Semoga Bergelimang Berkah

Yaqut Cholil Qoumas pada Tahun Baru Imlek 2572 harapkan masyarakat Tionghoa senantiasa mendapatkan banyak peruntungan dan keberkahan.
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: Tagar/dok. Kemenag)

Jakarta - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas sampaikan harapannya untuk masyarakat Tionghoa dan umat Konghucu yang merayakan Tahun Baru Imlek 2572 pada Jumat, 12 Februari 2021 agar senantiasa mendapatkan banyak peruntungan dan keberkahan.

"Gong He Xin Xi, Wan Shi Ru Yi. Semoga bergelimang berkah dan segala upaya dapat terlaksana sebaik-baiknya," kata Menag Yaqut di Jakarta pada Kamis, 11 Februari 2021.

Tahun Baru Imlek kali ini menurutnya diliputi rasa keprihatinan yang mendalam akibat adanya pandemi Covid. Oleh karenanya, Menag Yaqut ajak masyarakat Tionghoa Indonesia untuk berdoa agar pandemi lekas berakhir.

"Semoga pandemi segera terkendali dan perekonomian Indonesia juga pulih kembali," katanya.

Menag Yaqut mengatakan, sudah hampir setahun Indonesia dilanda pandemi dan hal tersebut tentu mempengaruhi tatanan kehidupan. Untuk itu, Menag menyampaikan kiranya Imlek tahun ini menjadi momentum yang tepat untuk berbagi, peduli dan saling menjaga satu sama lain.

Gong He Xin Xi, Wan Shi Ru Yi. Semoga bergelimang berkah dan segala upaya dapat terlaksana sebaik-baiknya,

Pada masa pandemi ini, Menag pun meminta agar Imlek tahun ini diadakan secara sederhana namun khidmat dan dirinya berpesan masyarakat juga harus terus menjaga diri dari Covid-19.

"Rayakan secara sederhana dengan keluarga. Tetap disiplin protokol kesehatan, dan patuhi 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menjauhi kerumunan," pesan Menag.

Yaqut kemudian mengajak warga Tionghoa untuk mendoakan bangsa Indonesia gara dapat menangani Covid dengan cepat dan dapat melalui masa sulit ini. Menurutnya kesuksesan dalam menangani pandemi Covid-19 ini memerlukan kerja sama dan sinergi antar warga bangsa.

"Mari saling menjaga untuk umat sehat dan rukun, Indonesia maju. Di empat penjuru lautan, semuanya saudara. Selamat Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili," ucap Yaqut Cholil Qoumas. []

Berita terkait
Bencana Alam, Kemenag Terima Distribusi Bantuan Rp1 M Baznas
Kementerian Agama menerima distribusi bantuan untuk bencana alam sejumlah Rp 1 Miliar dari Baznas.
Kemenag Sampaikan 5 Program Prioritas Tahun 2020-2024
Kementerian Agama sampaikan lima program prioritasnya pada Tahun 2020-2024.
Menag Yaqut Dapatkan Masukan & Nasihat KH Syukron Ma’mun
Yaqut Cholil Qoumas bertemu dengan KH Syukron Mamun dan dapatkan masukan serta nasihat saat lakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Daarul Rahman.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.