UNTUK INDONESIA
Tahun Baru, 2097 Personel Polda Sumut Naik Pangkat
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin memberikan reward kepada 2.097 personel yang berkinerja baik.
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin saat memberikan selamat kepada personel yang mendapatkan kado kenaikan pangkat di Mapolda Sumut, Selasa 31 Desember 2019. (Foto: Tagar/Reza Pahlevi)

Medan - Kebahagian terpancar bagi 2.097 personel jajaran Polda Sumatera Utara (Sumut) saat mendapat kenaikan pangkat saat momen pergantian tahun. Upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin di Mapolda Sumut, Selasa 31 Desember 2019.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan bahwa kenaikan pangkat personel Pamen (perwira menengah), Bintara dan Tamtama Polda Sumut terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Januari 2020. Kenaikan pangkat merupakan suatu reward, maka dari itu harus diikuti dengan peningkatan kinerja yang lebih baik dari sebelumnya.

"Semakin tinggi pangkat, semakin besar tuntutan dan tanggung jawabnya. Tingkatkan profesionalitas khususnya dalam bidang sains dan teknologi, pahami perkembangan zaman serta manfaatkan penggunaan medsos untuk meningkatkan kepercayaan Polri dimata masyarakat," ujarnya.

Jenderal bintang dua ini meminta kepada personel yang naik pangkat untuk selalu menjaga sinergitas TNI dan Polri. Selain itu, juga menjaga kerja sama dengan Stakeholder terkait lainnya dalam pelaksanaan tugas.

Semakin tinggi pangkat, semakin besar tuntutan dan tanggung jawabnya.

"Bekerjalah dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, dengan niat yang tulus dan bersikap rendah hati untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat," kata Martuani.

Selain itu, Martuani juga meminta agar seluruh personel yang bertugas di Polda Sumut terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME, sebagai landasan spiritual dalam setiap pelaksanaan tugas.

"Jadikan kenaikan pangkat sebagai motivasi untuk berbuat yang terbaik, profesional seorang polisi harus terus dijaga," tuturnya. []

Berita terkait
Polda Sumut Belum Tahu Illegal Logging Labuhanbatu
Polda Sumut mengaku belum mengetahui ada tidaknya illegal logging yang picu banjir di Labuhanbatu Utara.
Jadi Kabarhakam, Pesan Komjen Agus ke Kapolda Sumut
Sebelum menjadi Kabarhakam, Komjen Agus Andrianto adalah Kapolda Sumut dan digantikan Irjen Pol Martuani Sormin.
Lima Wisata Hits Medan Cocok Liburan Akhir Tahun
Medan memiliki lima wisata yang sedang hits, asyik dan pas untuk menghabiskan di sana dengan teman ataupun keluarga.
0
Siswa SMPN1 Turi Susur Sungai dengan Pakaian Sekolah
Bencana yang menimpa siswa-siswi SMPN 1 Turi, Sleman, Yogyakarta, pada outbound Pramuka terjadi karena susur sungai yang tidak standar