UNTUK INDONESIA
Tabrakan di Tikungan Pakis Magelang, Pemotor Tewas di Tempat
Tabrakan antara motor dan mobil di tikungan wilayah Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang membuat pemotor tewas di tempat.
Petugas kepolisian mengevakuasi korban kecelakaan lalu lintas di tikungan kawasan Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Rabu, 4 November 2020. (Foto: Tagar/Polres Magelang)

Magelang - Seorang pemotor tewas usai tabrakan dengan mobil yang melaju dari arah berlawanan, Rabu, 4 November 2020. Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Salatiga - Magelang, tepatnya di tikungan Slumut, Dusun Bowongan, Desa Pakis, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang. 

Kepala Polsek Pakis Inspektur Polisi Satu Slamet Mulyanto mengungkapkan korban meninggal dunia diketahui bernama Slamet Wahadi, warga Dusun Ngersap, Desa Surodadi, Kecamatan Candimulyo. Korban berkendara seorang diri, mengalami luka berat sehingga meninggal di lokasi kejadian.

Jalur ini merupakan jalur banyak turunan dan tikungan sehingga sangat rawan kecelakaan jika pengemudi belum menguasai medan.

Nahas yang menimpa korban bermula saat dia mengendarai sepeda motor nopol AB 2558 CY dari arah Magelang ke arah Salatiga. Saat sampai di lokasi kejadian, dari arah depan melaju kendaraan roda empat nopol B 2810 BCG yang dikemudikan oleh Sugi Santoso, warga Bumi Prayudan, Mertoyudan.

"Menurut keterangan saksi di lapangan, kendaraan roda empat melaju dari arah Salatiga ke arah Magelang dengan kecepatan tinggi. Sampai di TKP, karena jalan menikung ke kiri, laju kendaraan tersebut kemudian oleng dan melebar ke kanan," tutur Slamet.

Apes, ketika mobil tersebut melebar ke kanan, muncul motor yang dikendarai korban. Jarak yang sudah dekat membuat benturan dua kendaraan beda jenis itu tak terelakkan. 

"Karena jarak sudah dekat, akhirnya terjadi kecelakaan lalu lintas dan mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal dunia di tempat. Petugas kepolisian yang menerima laporan langsung menuju lokasi kejadian dan mengevakuasi korban ke rumah sakit," katanya.

Slamet menambahkan, sopir kendaraan roda empat diduga kurang hati-hati dalam mengemudikan kendaraannya di jalan menurun dan menikung. Pengemudi, kata dia, tidak bisa menguasai kendaraannya sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

Baca juga: 

Untuk menghindari musibah serupa, Slamet mengimbau para pengguna jalan untuk selalu meningkatkan kehati-hatian, khususnya di lokasi kecelakaan tersebut.

"Karena jalur ini merupakan jalur banyak turunan dan tikungan sehingga sangat rawan kecelakaan jika pengemudi belum menguasai medan," ucapnya.

Kasus kecelakaan lalu lintas tersebut kini telah ditangani Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Magelang. []

Berita terkait
Identitas 3 Korban Tewas dalam Kecelakaan Maut di Bantul
Korban meninggal dalam kecelakaan maut di Bantul bertambah satu, sehingga totalnya ada tiga orang. Satu orang masih dirawat di rumah sakit.
Kecelakaan Adu Banteng Motor di Bantul, Dua Tewas
Dua orang tewas dalam kecelakaan motor dan motor di Bantul, Yogyakarta. Dua orang lainnya mengalami luka berat. Kasus ditangani Polres Bantul.
Tabrak Lari di Jalan Magelang, Warga Sleman Pendarahan Otak
Seorang pria menjadi korban tabrak lari di Jalan Magelang Km 16 Caturharjo, Sleman, Yogyakarta. Korban mengalami pendarahan otak kiri.
0
Tabrakan di Tikungan Pakis Magelang, Pemotor Tewas di Tempat
Tabrakan antara motor dan mobil di tikungan wilayah Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang membuat pemotor tewas di tempat.