UNTUK INDONESIA
Tabrakan 2 Motor di Simalungun, 3 Tewas 1 Luka-Luka
Tabrakan dua unit sepeda motor terjadi di Kabupaten Simalungun, merenggut tiga nyawa.
Personel Satlantas Polres Simalungun mengunjungi salah seorang korban di rumah sakit di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis 16 Januari 2020. (Foto: Tagar/Ist).

Simalungun - Kecelakaan lalu lintas antara dua unit sepeda motor terjadi di Nagori Dolok Hataran, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis 16 Januari 2020. Peristiwa itu merenggut tiga nyawa. 

Kanit Laka Satlantas Polres Simalungun Iptu Amir Mahmud, mengatakan satu orang mengembuskan napas terakhirnya sebelum sempat mendapatkan perawatan medis. Adalah, Saniman, 40 tahun, warga Jalan Teratai, Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

"Dua korban lain meninggal di rumah sakit," kata Amir, Jumat 17 Januari 2020.

Kedua korban yakni, Sam Benny Syahputra, 39 tahun, warga Emplasmen Bah Jambi, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun dan Indra Yani, 35 tahun, warga Nagori Karang Sari, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun.

Pengemudi Yamaha Vixion diduga datang dengan kecepatan tinggi

Amir sebut, kecelakaan bermula saat Sam Benny Syahputra mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion BK 3917 TBF berboncengan dengan Ade Irma Tanjung, 24 tahun, warga Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, melaju dari arah Pematangsiantar menuju arah Perdagangan, Kabupaten Simalungun.

Sebaliknya, Saniman berboncengan dengan Indra Yani, mengendarai Honda Supra BK 7279 TG datang dari arah berlawanan.

"Pengemudi Yamaha Vixion diduga datang dengan kecepatan tinggi dan pada saat tiba di lokasi kejadian mengambil jalur terlalu ke kanan sehingga bertabrakan," kata dia.

Akibatnya, ke empat pengendara terjatuh dan terpental ke ruas jalan. Dibantu warga sekitar, pengendara dievakuasi sembari menghubungi pihak kepolisian. Korban Ade Irma, kata Amir, mengalami patah pada bagian kaki.

"Jenazah korban sudah disemayamkan di rumah duka. Kita sudah olah TKP dan lakukan pemeriksaan saksi-saksi. Untuk ke dua kendaraan yang terlibat tabrakan sudah kita amankan," tandasnya. []

Berita terkait
PN Simalungun Vonis Kakek Samirin 2 Bulan 4 Hari
Pengadilan Negeri Simalungun menjatuhkan putusan dua bulan empat hari kurungan dipotong masa tahanan kepada kakek Samirin.
Di Simalungun, Pisang Tumbuh di Tengah Batang Pohon
Ada sedikit yang aneh dengan buah pisang di Nagori Dolok Maraja, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.
Pelajar SMA di Simalungun Tewas Kecelakaan
Pelajar SMA tewas usai terlibat kecelakaan lalu lintas di Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.
0
Antisipasi Bentrok, Polisi di Malang Razia Suporter
Kepolisian di Malang Raya melakukan razia terhadap Aremania dan The Jakmania yang ingin ke Sidoarjo menyaksikan final Piala Gubernur Jatim 2020.