UNTUK INDONESIA
Pelajar SMA di Simalungun Tewas Kecelakaan
Pelajar SMA tewas usai terlibat kecelakaan lalu lintas di Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.
Korban saat berada di Ruang Instalasi Jenazah dan Kedokteran Forensik RSUD dr Djasamen Saragih, Pematangsiantar, Sumatera Utara, Sabtu 11 Januari 2020. (Foto: Tagar/Jonatan Nainggolan).

Simalungun - JS, 16 tahun, warga Huta Pancur, Nagori Bayu Bagasan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, tewas usai terlibat kecelakaan lalu lintas di Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Sabtu 11 Januari 2020.

Kanit Laka Satlantas Polres Simalungun Iptu Amir Mahmud, mengatakan korban yang masih duduk di bangku SMA itu mengalami luka parah pada bagian kepala dan anggota tubuh lainnya dan menghembuskan napas terakhirnya sebelum sempat mendapatkan perawatan medis.

Amir sebut, kecelakaan bermula saat korban mengendarai sepeda motor Honda Megapro BK 6923 TAN melaju dari arah Kota Pematangsiantar menuju Tanah Jawa, Kabupeten Simalungun. "Di lokasi, sepeda motor korban bertabrakan dengan sepeda motor lain yang melintas searah jurusannya," ucap Amir.

Akibat mengalami kecelakaan dengan sepeda motor Honda Supra X BK 4674 WAA yang dikendarai Jonvenri Sijabat, 32 tahun, warga Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, itu korban pun terjatuh dan terpental ke ruas badan sebelah kanan.

Kita sudah olah TKP dan masih melakukan pemeriksaan

Dengan posisi terjatuh, kata Amir, dari arah berlawanan datang satu unit mobil Toyota Innova BK BK 1059 TW yang dikemudikan Dapot Sidabutar, 42 tahun, warga Huta III Balimbingan Baliju, Nagori Baliju, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

"Tubuh korban bersentuhan dengan bagian bamper depan mobil. Korban meninggal di tempat," kata dia.

Dibantu warga sekitar, jenazah korban pun dievakuasi dan dibawa ke ruang Instalasi Jenazah dan Kedokteran Forensik RSUD dr Djasamen Saragih Pematangsiantar.

Sementara itu, Dapot Sidabutar dibawa ke Puskesmas setempat sebelum mendapat perawatan medis di salah satu rumah sakit di Pematangsiantar.

"Pengendara mobil mengalami luka ringan. Kita sudah olah TKP dan masih melakukan pemeriksaan. Untik ketiga kendaraan yang terlibat lakalantas sudah kita amankan," tandasnya. []

Berita terkait
IRT Asal Bulukumba Tewas Kecelakaan di Takalar
IRT asal Kabupaten Bulukumba tewas mengenaskan akibat motor yang dikendarainya tabrakan dengan mobil truk di Kabupaten Takalar.
Kecelakaan di Jeneponto, Sopir Truk Nyaris Dikeroyok
Sopir truk nyaris diamuk warga usai kecelakaan yang terjadi di Jeneponto, Rabu malam, 8 Januari 2020.
Kecelakaan Bus Tabrak Motor di Tegal, Petani Tewas
Mikrobus di Tegal oleng saat hujan deras. Masuk jalur berlawanan dan tabrak pengendara motor. 1 orang tewas.
0
Pesawat Tempur Turunkan Pesawat Asing di Aceh
Dua unit pesawat tempur jenis F-16 menurunkan paksa satu pesawat asing pengintai yang masuk wilayah Indonesia melalui Aceh tanpa izin.