UNTUK INDONESIA

Tabrak Becak, Warga Pedurungan Semarang Meninggal

Kecelakaan lalu lintas melibatkan sepeda motor dengan becak terjadi di Semarang. Pemotor asal Pedurungan meninggal.
Kecelakaan lalu lintas di depan RS Bhayangkara Semarang. Pemotor, warga pedurungan, meninggal dunia usai menabrak becak. (Foto: Tagar/Instagram/@infokejadiansemarang)

Semarang - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Brigjend Sudiarto, depan RS Bhayangkara Kota Semarang. Pengendara sepeda motor, berdomisili di Pedurungan, meninggal dunia di lokasi kejadian usai menabrak becak yang terparkir di pinggir jalan

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polrestabes Semarang Inspektur Polisi Satu Adji membenarkan kejadian tersebut. "Kejadiannya dini hari tadi sekitar pukul 00.30 WIB," kata Adji kepada Tagar, Selasa, 1 Desember 2020. 

Adji mengungkapkan kejadian tersebut melibatkan sepeda motor Jupiter H 5921 NR yang dikendarai Supriyanto, 20 tahun, warga Palebon RT 07 RW 01, Pedurungan, dengan sebuah becak. 

Tetap jaga keselamatan dan kesehatan. Apalagi di masa pandemi ini, patuhi juga protokol kesehatan.

Hasil penyelidikan di lapangan, kecelakaan bermula dari Supriyanto yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat atau Milo menuju timur. Sejumlah saksi mata menyebut pemuda tersebut mengendarai sepeda motornya dengan tidak wajar. 

Sampai di lokasi kejadian, laju motor mengarah ke becak di depan RS Bhayangkara yang tengah parkir menghadap timur. Benturan dua alat transportasi tersebut tak terelakkkan, 

Kerasnya benturan membuat pemotor mengalami luka parah di bagian kepala dan meninggal dunia di tempat. Jenazahnya dievakuasi petugas kepolisian ke RS Kariadi untuk dirawat dan diserahkan keluarganya guna dimakamkan. 

Sementara kondisi tukang becak, Sugiharto Tenggono, 57, penduduk Tegal Barat, Kota Tegal, hanya mengalami luka ringan.  

"Selain korban meninggal, kecelakaan ini membuat sepeda motor Jupiter rusak di bodi depan, velg depan juga bengkok. Sedangkan becak rusak di ban dan velgnya," imbuh dia. 

Baca juga: 

Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang Komisaris Polisi Sigit mengimbau masyarakat, khususnya pengendara sepeda motor, untuk selalu taat aturan lalu lintas. Jika kondisi tubuh memang tidak memungkinkan untuk bepergian, lebih baik beristirahat di rumah. 

"Tetap jaga keselamatan dan kesehatan. Apalagi di masa pandemi ini, patuhi juga protokol kesehatan, 3M, untuk cegah penyebaran Covid-19," imbuh dia. []

Berita terkait
Viral Sopir di Sragen Diminta Rp 49,5 Juta Usai Tabrak Rumah
Sopir truk dimintai Rp 49,5 juta usai tabrak rumah viral di media sosial. Permintaan itu mendapat kritikan tajam sejumlah netizen.
Bocah Sopiri Mobil Tabrak Pemotor hingga Tewas di Bantul
Kecelakaan kembali terjadi di Bantul, Yogyakarta, Sopir mobil pikap yang masih di bawah umur, tanpa SIM menabrak pengendara motor hingga meninggal.
Usai Tabrak Vario, Mobil Hantam Warung Kopi di Aceh, 1 Tewas
Kecelakaan terjadi di Jalan Banda Aceh–Medan tepatnya di Desa Jeumpa, Kecamatan Glumpang Tiga Kabupaten Pidie, Aceh.
0
Tabrak Becak, Warga Pedurungan Semarang Meninggal
Kecelakaan lalu lintas melibatkan sepeda motor dengan becak terjadi di Semarang. Pemotor asal Pedurungan meninggal.