UNTUK INDONESIA

Syarat Daftar Beasiswa Mahasiswa di Abdya Aceh

Pemkab Abdya, Aceh menyiapkan anggaran sebesar Rp 1 miliar untuk beasiswa mahasiswa S1 dan D3 tahun 2020.
Ilustrasi Beasiswa (Foto: Freepik)

Aceh Barat Daya - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya) sudah membuka pendaftaran beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dan mahasiswa kurang mampu sejak Kamis, 12 November 2020. Meski demikian, ada sejumlah persyaratan untuk bisa mendapatkan beasiswa.

Sekretaris Daerah Aceh Barat Daya, Thamren mengatakan bagi mahasiswa yang ingin mendaftar sebagai penerima beasiswa harus memenuhi sejumlah persyaratan. Persyaratan ini meliputi harus memiliki Indek Prestasi Kumulatif (IPK) 3,50, sementara untuk beasiswa mahasiswa kurang mampu atau miskin IPK minimum 2,50.

Terakhir harus dilampirkan juga fotokopi buku rekening Bank Aceh Syariah.

"Itu syarat pertamanya dan untuk anggarkan ini kita plot sebanyak Rp 1 miliar dan diperuntukkan khusus mahasiswa S1 dan D3," kata Thamren di Aceh Barat Daya, Jumat, 13 November 2020.

Adapun syarat lainnya yang harus dipenuhi yakni membuat surat permohonan kepada bupati yang dilampirkan dengan fotokopi KTP, fotokopi kartu keluarga, surat asli keterangan aktif kuliah dari perguruan tinggi ditandatangani oleh pejabat berwenang, fotokopi kartu tanda mahasiswa, fotokopi kartu hasil studi semester terakhir yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.

Baca juga:

"Terakhir harus dilampirkan juga fotokopi buku rekening Bank Aceh Syariah," tuturnya.

Thamren menambahkan pihaknya akan menyesesuaikan penerima beasiswa berdasarkan perangkingan. Selain itu juga disesuai dengan ketersediaan anggaran. Jika syarat-syarat sudah dipenuhi, barulah para calon penerima bisa mengantarkan berkas ke tempat pendaftaran.

"Lokasi berkas pendaftarannya di kantor bupati tepanya dibagian keistimewaan, Kesra dan ekonomi Setdakab pada jam kerja," ucapnya.[]

Berita terkait
Mantan Kades di Abdya Terbukti Korupsi Dana Desa Rp 445 Juta
Mantan Kepala Desa Abdya bersama bendarahanya divonis penjara karena terbukti melakukan korupsi dana desa.
NU dan IKAT Abdya Aceh Serukan Boikot Produk Prancis
Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengajak masyarakat untuk memboikot produk dari Prancis.
Semarak Pawai Perayaan Maulid Nabi di Abdya Aceh
Masyarakat Kemukiman Kutatinggi, Kecamatan Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya merayakan maulid nabi dengan pawai dan zikir bersama.
0
Syarat Daftar Beasiswa Mahasiswa di Abdya Aceh
Pemkab Abdya, Aceh menyiapkan anggaran sebesar Rp 1 miliar untuk beasiswa mahasiswa S1 dan D3 tahun 2020.