Susi Pudjiastuti Tak Terima Dipanggil Nenek Oleh Ganjar

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tidak terima ketika Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memanggil dirinya nenek.
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (Foto: Tagar/Dok Susi Pudjiastuti)

Jakarta - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tidak terima ketika Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memanggil dirinya nenek dalam sebuah diskusi yang diselenggarakan.

Susi bahkan mendebat pilihan kata nenek yang dipakai Ganjar untuk memanggil namanya. Seakan dirinya belum cocok untuk menyandang sebutan itu.

Momen tersebut terlihat dari unggahan video yang dibagikan Ganjar di halaman Instagramnya, Senin, 23 Agustus 2021, yang dilihat Kamis, 26 Agustus 2021. 


Kalau ketemu nenek satu ini emang bawaannya ribut melulu eh maaf keceplosan mestinya manggilnya kakak.


Terlihat dalam sebuah forum usaha mikro kecil menengah (UMKM), ia menyapa Susi dengan panggilan nenek. Mendengar itu, Susi langung menyalakan mikrophonenya dan melakukan protes.

“Aku unmute enggak terima aku dipanggil nenek. Cucuku yang boleh panggil nenek,” ujar Susi.

Melihat respons Susi yang tak terima dengan panggilan tersebut, Ganjar lantas meralat panggilannya menjadi kakak. Susi yang awalnya senang karena Ganjar memanggilnya kakak menjadi sebal kembali karena memanggilnya dengan tambahan Similikithi. 

“Susi Similikithi meneh, Gubernur satu ini memang ngeselin,” kata Susi.

Mendengar Susi kesal, Ganjar mencoba mencairkan suasana kembali dan menyebut yang penting semua sehat. Ganjar lalu mengungkapkan ia dan Susi kalau bertemu selalu beradu argumen. 

“Soalnya beliau ini nyebelin banget,” ujar Susi.

Perdebatan kocak ini terjadi, saat Ganjar mengundang Susi untuk berbicara dengan para perempuan pelaku UMKM. Acara yang diadakan secara daring ini mengangkat tema Perempuan dan Pengelolaan UMKM. 

“Kalau ketemu nenek satu ini emang bawaannya ribut melulu. Eh maaf keceplosan, mestinya manggilnya kakak @susipudjiastuti115. Makasih ya Nek, eh Kak Susi,” tulis Ganjar di Instagramnya yang dilihat Kamis, 26 Agustus 2021. []

Berita terkait
Ganjar Pranowo: Peraturan Pembukaan Wisata Masih Dibahas
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengatakan bahwa peraturan terkait pembukaan destinasi wisata saat pandemi masih dibahas.
Ganjar Pranowo Hadiahkan Motor untuk Pasien Covid-19 Ini
Ganjar yang datang menjadi inspektur upacara di Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Donohudan, memberikan hadiah khusus
Ganjar Pranowo Kritik Syarat Kartu Vaksin ke Mal Tidak Adil
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melayangkan kritik terkait kebijakan mewajibkan pengunjung mal tunjukkan kartu vaksin tak adil.
0
Arti, Tujuan dan Jadwal Asesmen Nasional 2021
Asesmen Nasional adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah.