UNTUK INDONESIA
Surya Paloh Tak Keberatan Gerindra Gabung Koalisi
Prabowo hingga kini belum menentukan sikap apakah Gerindra akan bergabung dengan koalisi pemerintahan Jokowi atau tidak.
Prabowo dan Surya Paloh terlihat akbrab usai makan malam. (Foto: Tagar/Fernandho)

Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hingga saat ini masih enggan menegaskan kepada publik tentang sikap partainya kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo. Namun Surya Paloh, Ketua Umum Partai NasDem - partai koalisi pemerintahan, menyatakan tidak keberatan jika Gerindra ingin bergabung ke koalisi.

Prabowo selalu menampik pertanyaan wartawan saat ditanyakan apakah partainya akan bergabung ke koalisi atau akan tetap menjadi oposisi. "Nanya-nanya kembali kesitu juga. Saya sudah katakan berkali-kali, kita tadi sudah tegas, bahwa kepentingan nasional lebih utama," katanya usai makan malam dengan Ketua Umum NasDem, Minggu, 13 Oktober 2019.

Menurut Prabowo, dirinya akan akan selalu mendukung apa yang dianggap baik untuk masyarakat. "Apa saja yang bisa memperkuat, mendukung Indonesia yang kuat, kepentingan nasional yang baik untuk rakyat, kita akan dukung," ujarnya.

Sebaliknya Surya Paloh tidak mempermasalahkan jika nantinya Gerindra akan berlabuh menjadi koalisi di pemerintahan Jokowi. "Tidak ada masalah sama saya. Masalah artinya, ketika semua ikut dalam satu semangat dengan konsistensi pikiran, bagaimana mengedepankan kepentingan nasional," ucapnya.

Namun Surya Paloh menyerahkan kepada Prabowo, apakah mau bergabung atau tidak. "Sekarang, yakin gak mas Prabowo bergabung bersama dengan koalisi pemerintahan ini, untuk bersama-sama dengan tekat yang sama. Saya pikir apa yang jadi masalah." "Apa yang dikatakan mas Prabowo, itulah yang terbaik untuk semua," kata dia.

Prabowo membalas dengan mengatakan di mana posisi Gerindra nanti, tetap tujuannya untuk membangun Indonesia. "Di dalam atau di luar, kita tetap bekerja untuk Merah Putih," ucapnya. 

Berita terkait
Tiga Kesepakatan Politik Prabowo-Surya Paloh
Johnny G Plate membacakan tiga poin kesepakatan politik antara Partai Gerindra dan Partai NasDem di kediaman Surya Paloh.
Apa yang Dibahas dalam Pertemuan Prabowo-Surya Paloh?
Seusai bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan pimpinan MPR, Ketua Umum Pratai Gerindra bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.
Apa yang Dibahas dalam Pertemuan Prabowo-Surya Paloh?
Seusai bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan pimpinan MPR, Ketua Umum Pratai Gerindra bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.
0
Jadwal Padat PSM Akibatkan Banyak Pemain Cedera
Pemain PSM Makassar terpaksa absen melawan Persebaya Surabaya karena cedera. Mereka alami cedera karena jalani laga dengan jadwal padat.
Empat Faktor Ahok Tepat Jadi Bos PLN