UNTUK INDONESIA
Tiga Kesepakatan Politik Prabowo-Surya Paloh
Johnny G Plate membacakan tiga poin kesepakatan politik antara Partai Gerindra dan Partai NasDem di kediaman Surya Paloh.
Johnny G Plate membacakan poin kesepakatan politik antara Gerindra dan NasDem. (Foto: Tagar/Fernandho)

Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menghadiri jamuan makan malam di kediaman Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Jalan Permata Berlian Blok R 20, Permata Hijau, Jakarta Selatan, Minggu, 13 Oktober 2019. Pertemuan dua petinggi partai itu menghasilkan tiga kesepakatan politik.

Tiga kesepakatan politik yang sudah ditulis dalam selembar kerta putih itu dibacakan Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G. Plate. Poin pertama, pemimpin partai politik (Parpol) sepakat untuk memperbaiki citra partai dengan meletakkan kepentingan nasional di atas segala kepentingan lain dan menjadikan persatuan nasional sebagai orientasi perjuangan, serta menjaga keutuhan bangsa.

Poin berikutnya, kedua pemimpin Parpol sepakat untuk melakukan segala hal yang dianggap perlu untuk mencegah dan melawan segala tindakan radikalisme apapun yang dapat merongrong ideologi Pancasila dan konsensus dasar kebangsaan. "Yang ketiga, kedua pimpinan Parpol sepakat bahwa amandemen UUD 45 sebaiknya bersifat menyeluruh yang menyangkut kebutuhan tata kelola negara, sehubungan dengan tantangan kekinian dan masa depan kehidupan berbangsa yang lebih baik," ujarnya.

Pertemuan kepada pimpinan Parpol itu berlangsung selama dua jam. Sejumlah elite Gerindra dan NasDem terlihat mendampingi dua tokoh partai itu dalam pertemuan yang berlangsung tertutup tersebut. Yakni, Johnny G Plate dari NasDem dan Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo, Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad serta Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Berita terkait
Gerindra Bergabung Koalisi, Bagaimana Sikap NasDem?
Partai NasDem dikatakan pengamat politik masih akan bertahan di koalisi, sekalipun Gerindra yang menjadi simbol oposisi merapat ke pemerintahan.
0
Sultan Minta Sirip Malioboro Yogyakarta Ditata
Uji coba Malioboro bebas kendaraan bermotor akan berlanjut. Gubernur DIY Sri Sultan HB X minta siri-sirip Malioboro juga perlu ditata.