UNTUK INDONESIA
Surat Cinta Lady Gaga ke Seluruh Pelawan Covid-19
Penyanyi Lady Gaga yang tampil dalam konser amal mengirimkan surat cinta kepada seluruh pelawan Covid-19.
Lady Gaga membawakan lagu Smile dalam konser amal sebagai langkah penggalangan dana bagi tenaga medis di seluruh dunia bertajuk One World: Together at Home pada Sabtu, 18 April 2020, waktu setempat. (Foto: Instagram/ladygaga).

Jakarta - Penyanyi Lady Gaga berkesempatan tampil dalam konser amal sebagai langkah penggalangan dana bagi tenaga medis di seluruh dunia bertajuk One World: Together at Home. Dalam acara itu, Gaga sempat membacakan 'surat cinta'.

'Surat cinta' tersebut ditujukan peraih Grammy Awards 2019 tersebut kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras menangani pandemi virus corona atau Covid-19, khususnya para tenaga medis.

"Selama beberapa minggu terakhir, kami telah menyaksikan tindakan yang berani dan kebaikan luar biasa di seluruh dunia dalam menangani pandemi global ini," kata Lady Gaga, dikutip dari ABC News, Sabtu, 18 April 2020, waktu setempat.

Menurut penyanyi berusia 34 tahun itu, tenaga medis maupun pekerja sektor informal hingga buruh lapangan berjasa dalam menyebarkan unsur kebaikan di masa pendemi Covid-19.

"Dari dokter, perawat medis, relawan kesehatan, pekerja kelontong, pekerja pengiriman, pekerja pos, pekerja transportasi umum, dan pekerja restoran, semuanya menunjukan kebaikan yang belum pernah terjadi sebelumnya," katanya.

Lady GagaPenyanyi Lady Gaga di ajang Met Gala 2019. (Foto: Instagram/themetgalaofficial)

Selain itu, Gaga juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat global yang telah membantu upaya pencegahan penularan virus corona dengan beraktivitas di rumah masing-masing.

"Terima kasih untuk semua petugas medis di seluruh dunia. Terima kasih untuk media, karena telah menyampaikan berita ini, dan untuk semua warga global yang telah mendukung upaya ini. Aku Lady Gaga, seorang patriot berdarah Italia-Amerika, tapi aku juga warga dunia," katanya.

Semuanya menunjukan kebaikan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Dalam konser yang diadakan secara daring tersebut, pemeran Ally Maine dalam film A Star is Born itu tampil dengan membawakan lagu berjudul Smile milik Nat King Cole sambil memainkan piano putih miliknya.

"Hari ini , aku sangat senang, kita sedunia bersama-sama di rumah. Aku merasa terhormat bisa menjadi bagian dari World Health Organization dan Global Citizen, dalam melawan Covid-19 dan menggalang dana untuk solidaritas," katanya.

Pemilik nama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta itu berharap, penampilannya dalam konser amal kolaborasi Lembaga Kesehatan Dunia atau WHO dan Global Citizen itu mampu menghibur para tenaga kesehatan dan seluruh masyarakat yang sedang berada di rumah.

"Apa yang akan aku lakukan malam ini, apabila aku bisa, aku memberi kalian izin untuk tersenyum," kata Gaga sembari memainkan piano.

Selain Gaga, acara tersebut juga dihardiri oleh musisi-musisi internasional lainnya di antaranya, Billie Joe Armstrong, Chris Martin, FINNEAS, John Legend, Paul McCartney, Elton John, Stevie Wonder, Maluma, Billie Eilish, dan masih banyak lagi.

Konser daring One World: Together at Home disaksikan secara online melalui laman media ABC, SBS, dan NBC. []

Berita terkait
Aktivitas Selebriti Indonesia Saat Work from Home
Pemberlakuan work from home ternyata tidak mengganggu aktivitas selebriti tanah air. Di antara mereka ada yang galang dana buat penanganan corona.
Penyanyi Pink Positif Terinfeksi Virus Corona
Penyanyi Pink yang menyatakan dirinya positif terinfeksi virus Corona alias Covid-19, setelah menjalani karantina berminggu-minggu.
PSBB Jabodetabek, 3 Stasiun MRT Ditutup Mulai Besok
Mulai besok Senin, 20 April 2020, sebanyak 3 stasiun MRT Jakarta akan ditutup selama masa PSBB Jabodetabek.
0
220.000 Relawan Siap Menangkan Pradi-Afifah Pilkada Depok
Ada 2020 relawan yang siap menangkan Pradi-Afifah dalam Pilkada Kota Depok 2020.