Suntikan Semangat Jurnalis Community Bandung untuk Nakes

Pembagian paket sembako tersebut diharapkan dapat menyemangati dan meringankan beban nakes yang tengah berjuang menyembuhkan pasien Covid-19.
Jurnalis Community Bandung Membantu Tenaga Kesehatan. (Foto: Tagar/Cirebon Raya)

Jakarta - Sejumlah jurnalis yang tergabung dalam Journalist Community membagikan paket sembako untuk para tenaga kesehatan (nakes).

Kegiatan sosial para jurnalis desk hukum dan kriminal itu dilakukan untuk menyemangati para nakes yang berjuang sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Pembagian paket sembako dilakukan di Hotel Topas, Jalan Djundjunan, Kota Bandung. Hotel Topas sendiri kini beralih fungsi sebagai tempat isolasi mandiri untuk para nakes, termasuk masyarakat umum yang terpapar Covid-19.

Perwakilan Journalist Community, Remy Suryadie mengatakan, pembagian paket sembako tersebut diharapkan dapat menyemangati dan meringankan beban nakes yang tengah berjuang menyembuhkan pasien Covid-19.


Kita selayaknya ingin meringankan beban mereka, semoga terbantu.


"Tenaga kesehatan ini kan garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini, jadi kita selayaknya ingin meringankan beban mereka, semoga terbantu," ujar Remy di sela kegiatan, Selasa, 27 Juli 2021.

Perwakilan nakes, Aris Mustofa menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan rekan-rekan jurnalis. Menurutnya, bantuan tersebut menjadi penyemangat bagi dia dan rekan sejawatnya untuk terus berjuang membantu penanganan Covid-19.

"Terima kasih kepada rekan-rekan jurnalis atas bantuan yang diberikan," ungkapnya. Baca:Kejar Barang Bukti Pencurian, Jatanras Polda Sumsel Selami Dasar Danau.

Menurut Aris, saat ini, terdapat 25 nakes yang tengah menjalani perawatan di Hotel Topas setelah terpapar Covid-19 yang berasal dari sejumlah rumah sakit di Kota Bandung, seperti Rumah Sakit Hasan Sadikin dan Boromeus, termasuk sejumlah Puskesmas.

"Alhamdulillah, dari 60 kamar yang tersedia, sekarang hanya terisi 25 kamar. Saat ini, jumlah pasien sudah menurun dibandingkan saat setelah Lebaran yang sempat overload hingga 80 pasien," pungkasnya.


Baca juga



Berita terkait
Usai Demo Tolak PPKM di Bandung, 3 Orang Positif Covid-19
Usai demo tolak PPKM di Bandung, 3 orang positif Covid-19. Polisi: kerawanan dalam kerumunan sangat tinggi sekali menyebarkan penyebaran Covid-19.
Bandung Kewalahan Atasi Lonjakan Jenazah Covid-19
Kepala Dinas Tata Ruan (Distaru) Kota Bandung, Achmad Tadjudin mengatakan, Bandung sedang menghadapi lonjakan penguburan jenazah.
Pemkot Bandung Bangun IGD Khusus Terindikasi Covid-19
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mengatakan pelayanan IGD rumah sakit mengatakan RS bagi terindikasi Covid-19 harus terpisah.
0
Suntikan Semangat Jurnalis Community Bandung untuk Nakes
Pembagian paket sembako tersebut diharapkan dapat menyemangati dan meringankan beban nakes yang tengah berjuang menyembuhkan pasien Covid-19.